AKSES JALAN Di DESA MUARA BINUANGEN TERUS DIBANGUN OLEH PEMERINTAH DESA

oleh -819 Dilihat
oleh

Liputanabn.com | LEBAK – Pembangunan infrastruktur di wilayah desa Muara Binuangen terus berjalan. Pembangunan jalan selain dilakukan langsung ,di tingkat desa, khususnya jalan desa muara kecamatan Wanasalam kabupaten Lebak provinsi Banten.

Pembangunan salah satunya seperti yang dilakukan di Desa Muara Binuangen, Kecamatan Wanasalam. Jalan yang berada di desa Muara, yang sebelumnya kondisinya rusak parah, dibangun dengan memanfaatkan dana desa (APBDESA).Tahun Anggaran 2023 Pembangunan jalan ini cukup penting mengingat jalan ini merupakan akses perekonomian dan warga sekitar.

Pembangunan jalan tersebut terang saja disambut gembira oleh Salah Satu Calon DPRD Kab. Lebak .Asep Erik Ricardo menyambut baik pembangunan jalan tersebut. Menurutnya, selama ini warga Masyarakat Yang melintas cukup jauh dan memutar. Dengan adanya pembangunan jalan ini, warga tak perlu memutar sehingga jarak tembak semakin dekat dan tidak butuh waktu lama untuk menjual jalan Raya.

“Tentu saja kami sangat senang jalan ini dibangun oleh Pemerintah Desa Muara (Pemdes) Desa Muara. Ini merupakan bentuk perhatian bagi Masyarakat karena jalan ini sangat penting dan sudah lama rusak,” ungkap dia, Kamis (15/06/2023).

Pihaknya berharap, dengan dibangunnya jalan Desa muara ini, akses perekonomian masyarakat desa semakin mudah dan dapat membawa kemajuan perekonomian desa. Muara Binuangen. Kecamatan Wanasalam Kabupaten Lebak Provinsi Banten

Di Tempat Terpisah, Kades Desa Muara, Binuangen, membenarkan selama ini akses jalan yang rusak menjadi kendala dan ikut andil terhadap tingginya biaya produksi petani dan nelayan.

Vitalnya kebutuhan akses jalan ini kemudian ditindaklanjuti dengan pembangunan, manfaatkan APBDESA tahun anggaran 2023. Tujuannya yakni ketersediaan infrastruktur jalan terutama membuka jalan usaha tani dan Nelayan yang menjadi prioritas utama.
“Dari Sekian Banyak. kepala keluarga yang ada di desa muara sebagian besar menggantungkan hidupnya di sektor Nelayan, sehingga kebutuhan akses jalan usaha tani dan nelayan menjadi perioritas,” jelas Asep Erik Rikardo.

Laporan : Bayu

Editor     : Bolok

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.