Apel Pagi Yang Dipimpin oleh Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo SIK MSI di Halaman Mapolda Sumsel

oleh -875 Dilihat
oleh

Liputanabn.com | PALEMBANG – Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) gelar Apel Pagi yang dipimpin oleh Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo SIK MSI di halaman Apel Mapolda Sumsel Jalan Jenderal Sudirman KM 4 Palembang Jumat 14/04/2023

Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol Sudrajad hariwibowo SIK M Si menerangkan bahwa sesuai dengan Surat Telegram (ST) Kapolri nomor: ST/793/IV/KEP/2023 Tertanggal 5 April 2023 tentang perubahan terhadap cuti bersama 2023 dan ST Kapolda Sumsel nomor : ST/290/IV/YAN 2.1.4/2023 tanggal 6 April 2023 tentang perubahan cuti bersama jelasnya

Maka cuti bersama akan diselenggarakan pada 19 hingga 25 April 2023, dengan mekanisme cuti bersama dibagi menjadi dua kelompok. “Nantinya kita terapkan satu kelompok melaksanakan cuti dan kelompok satunya melaksanakan SOC dan begitu juga sebaliknya nanti,” ujarnya.

Sedangkan untuk shalat Idul Fitri 1444 Hijriyah, personel Polda Sumsel jajaran akan di fokuskan dua tempat yakni masjid Al-Aman komplek Paakri dan masjid As-Saadah Mapolda Sumsel. “Sedangkan untuk kegiatan halal bihalal kita akan melaksanakannya pada 22 April 2023 mendatang di halaman gedung Warsito (gedung bulutangkis,red),” terang dia.

“Kita juga akan melakukan pengecekan persiapan sholat Ied di malam takbiran serta Halal bihalal Forkompimda Prov Sumsel,” tambahnya.

Selain itu Dia menuturkan rekrutmen anggota Polri tahun 2023 mengusung prinsip BETAH yakni Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis. Hal ini sejalan dengan arahan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo dan Kapolri untuk memastikan rekrutmen anggota Polri yang transparan dan akuntabel serta memiliki keahlian IPTEK yang Up to date. Polri juga akan menggandeng berbagai pihak, di antaranya Ikatan Dokter Indonesia, perhimpunan Psikologi, Dukcapil, Kementerian Pendidikan serta Lembaga Swadaya Masyarakat dalam proses pengawasan seleksi.

“Agar proses rekrutmen ini akan terus berjalan sesuai dengan arahan Bapak Presiden dan Kapolri yakni transparan dan akuntabel,melalui momen rekrutmen Polri mari kita dukung apa yang menjadi Atensi Pimpinan guna mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap Polri hindari percaloan
yang akan merugikan diri dan mencoreng Institusi Polri harapnya ,

Sudrajad juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak mempercayai oknum oknum yang menjanjikan akan lolos dalam proses rekrutmen dan seleksi Penerimaan Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) Bintara Tamtama Polri kita tegaskan bakal melakukan penindakan Tegas kepada anggota yang melakukan pungutan dalam proses rekrutmen dan seleksi Penerimaan Anggota Polri ini ujarnya**.

Kita pastikan dalam rekrutmen dan seleksi tidak ada bayar bayaran,bila ada hal ini akan kita sikat dan dilakukan penindakan sesuai dengan hukum yang berlaku ujarnya kepada wartawan

Dengan begitu pihaknya harapkan seleksi dapat berjalan dengan lancar bersih,transparan,akun tabel, humanis bebas dari KKN serta bebas dari penyimpangan, sehingga dengan begitu menghasilkan bibit Polri yang berkualitas tutup Alumni Akpol 96, (Bolok)

Editor : Mastari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.