Camat Banyuasin III Santo S, Sos. M, Si. Secara Resmi Menutup Gebyar Ramadhan

oleh -285 Dilihat
oleh

Liputanabn.com | Banyuasin – Camat Banyuasin III Santo S, Sos. M, Si. Didampingi PJ Kades Telangu, secara resmi menutup gebyar Ramadhan di gelar oleh IKM Kecamatan Banyuasin III di Masjid Nurul Ikhwan di Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan.

Camat Banyuasin III, di sela-sela acara penutupan mengatakan bahwa pihaknya mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Ikatan Keluarga Minang yang melaksanakan Gebyar Ramadhan tersebut, dengan begitu pihaknya siap mendukung kegiatan positif terlebih dapat menyukseskan Banyuasin Religius.

“Juara umum dari Masjid Al-Amin Cangkring, Kelurahan Kedondong Raye, dari kegiatan gebyar ramadhan 1444 H tahun ini, dari kegiatan ini mudah-mudahan bisa lebih baik lagi, dan dari kegiatan ini salah satu upaya kita dalam memotivasi anak-anak mencintai Al-Qur’an, budaya Islam dan agama Islam serta menjalankan syariat Islam dan perintah Allah SWT,”Katanya. Jumat, 14/4/23. Kemarin, ketika ditemui.

Ditambahkannya, pihaknya berterima kasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras melaksanakan kegiatan gebyar ramadhan tersebut sehingga dapat berjalan dengan sukses.

“Saya ucapkan terima kasih kepada panitia atas terselenggaranya kegiatan ini, bila terdapat kekurangan insyaallah kedepan akan kita evaluasi dan kita perbaiki, kedepan saya minta untuk di Kecamatan Banyuasin III, kegiatan keagamaan agar terus di galakan hak tersebut merupakan upaya kita menyukseskan Program Banyuasin Religius,”Tukasnya.

Terpisah, Panitia penyelenggara. Ust. Amril Nurmansyah, S. Ag. M. PD. Ketika dibincangi mengatakan, gebyar ramadhan yang mereka gelar cukup banyak menarik minat peserta, meskipun hanya melibatkan dua kelurahan.

“Peserta berasal dari dua kelurahan yaitu, Kelurahan Pangkalan balai dan Kelurahan Kedondong Raye, jumlah peserta sebanyak 360 Peserta dari 30 Masjid, dengan memperlombakan tujuh tangkai lomba, diantaranya. Tahfiz, bacaan sholat, MTQ,Azan, hafalan surat pendek, Qultum, Kaligrafi dan Mewarnai,”Katanya.

Dirinya mengatakan, tujuan dilakukannya kegiatan tersebut untuk mencari bibit penerus penyebar agama Islam di Banyuasin III.

“Tujuan kita memakmurkan masjid, mencari bibit Qori-qoriah, kita harapkan agar orang-orang yang berkompeten didalam bidang keagamaan mendukung, terutama pendanaan, “Tegasnya.(Erwan)

Editor : Bolok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.