Berikan Rasa Aman Umat Kristiani Beribadah, Polsek SS III Bersinergi Bersaman Forkopimcam

oleh -929 Dilihat
oleh

Liputanabn.com | Oku Timur, – Polsek SS III bersama forkopimcam SS III dan Semendawai Timur Kabupaten OKU Timur menggelar kegiatan pengamanan gereja, dalam rangka ibadah Hari Raya Pakah tahun 2023 di wilayah hukum Polsek Semendawai Suku III Polres Oku Timur.

“Polsek SS III bersinergi bersama forkopimcam dalam pengamanan gereja di Hari Raya Paskah 2023,” ujar Kapolsek SS III IPTU L.A.E Tambunan SH ketika diwawancarai awak media, Minggu (9/4/2023).

IPTU L.A.E. Tambunan, SH menjelaskan kegiatan tersebut bisa berjalan lancar karena masyarakat Kecamatan Semendawai Suku III dan Kecamatan Semendawai Timur sangat menjunjung tinggi nilai toleransi antar umat beragama.

“Sinergitas antara pimpinan Forkopimcam yang harmonis dari Kapolsek SS III, Danramil 0403-14/ SS III, Camat Semendawai Timur dan Camat Semendawai III terjalin dengan sangat baik,” ucapnya.

“Dan didukung juga oleh seluruh kepala desa dan ketua forum kades, serta masyarakat, sehingga kegiatan ini berjalan dengan lancar,” jelas Iptu L.A.E Tambunan.

Saat di tanya jumlah gereja saat pengamanan hari raya Paskah, Kapolsek SS III menjelaskan, ada 9 gereja di berbagai titik di wilayah kecamatan SS III dan Semendawai Timur.

“Gereja Santo Ignatius, gereja Santo Stevanus, gereja GKSBS Kota Mulya, gereja GSJA Imanuel, gereja Santo Paulus Jaya Mulya, gereja Santo Paulus Karang Nongko, Santo Yudas Tadeus, gereja Stasi Samson, dan gereja Santo Andreas,” jelasnya.

“Pengamanan yang dilakukan oleh Polres OKU Timur terkhusus Personil Polsek SS III bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Kristiani dalam melaksanakan kegiatan Ibadah Hari Raya Paskah Tahun 2023,” ujarnya.

Masih kata Iptu L.A.E Tambunan, kegiatan Ibadah Hari Raya Paskah Tahun 2023 di Wilayah hukum Polsek SS III berlangsung dalam keadaan aman, tertib, lancar dan kondusif.

“Kita bersyukur dan bangga memiliki masyarakat yang memiliki nilai-nilai moral Pancasila yang telah menjunjung tinggi ke Bhineka an,” tutupnya. (Bolok)

Editor : Mastari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.