BUMDES CIKIRUHWETAN MENDAPATKAN PENYERTAAN MODAL ANGGARAN 2022 RP.45.000.000 DI ALOKASIKAN KE PEMBELIAN PERAHU

oleh -440 Dilihat
oleh

Liputanabn.com | Banten – Desa Cikiruhwetan Kecamatan Cikeusik Kabupaten pandeglang yang merupakan Desa yang berbatasan langsung dengan Desa Muara Kapupaten Lebak,kebanyakan warga masyarakatnya pekerja nelayan penghasilannya dari potensi hasil laut, yang merupakan penghasilan utama dari Desa tersebut tak heran jika semua masyarakat nya para nelayan.

sehingga Kepala Desa berinisiatif untuk mendirikan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang mana unit usaha nya bergerak di bidang usaha laut.

Dengan menyertakan Modal Anggaran di Tahun 2022 sebesar Rp.45.000.000 sebagai modal awal untuk pembelian perahu beserta alat nya.

Pak Warno yang merupakan ketua dari BUMDes ( badan usaha milik desa ) dikonfirmasi oleh awak medialiputanabn.com menyatakan benar adanya penyertaan modal tersebut sehingga menjadikan BUMDes ( badan usaha milik desa ) sangat maju dengan penghasilan yang lumayan untuk Desa dan juga untuk BUMDes.

Namun sayang nya ketika kami tanya untuk permodalan tambahan tahun ini pak warno malah menjawab belum siap untuk mengembangkan usaha nya,padahal potensi di Desa Cikiruhwetan ini sangat banyak.
Kepala Desa yang ada di Kecamatan Cikeusik Kabupaten Pandeglang juga Kepala Desa Cikiruh Wetan sendiri sangat meng apresiasi atas kinerja BUMDes ( badan usaha milik Desa ) yang di kelola oleh pak Warno.

Sehingga memberikan penghargaan atas kerjanya dan bisa di pake contoh untuk di setiap Desa-Des yang lain,dan kami pun berharap agar Cikiruhwetan ini dalam pengelolaan BUMDes ( badan usahs milik Desa ) menjadi maju dan produktif.

Reforter”yayan jatmika/Asep supriatna.

Perwil Banten”Yani

Editor.Balok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.