Bupati Banyuasin, H. Askolani, SH Yang Diwakili Asisten II, Menghadiri Pengajian Akbar Se- Kecamatan Banyuasin III

oleh -254 Dilihat
oleh

Liputanabn.com | Banyuasin – Bupati Banyuasin, H. Askolani, SH yang diwakili Asisten II, menghadiri Pengajian Akbar Se- Kecamatan Banyuasin III yang di laksanakan di Desa Regan Agung Kecamatan Banyuasin III yang bertempat di Masjid Al Azhar Desa Regan Agung, Kamis (20/07/2023).

Hadir Kegiatan Tersebut penceramah, Ustad Samsu Rihal, M.Pd. Ketua MUI Kabupaten Banyuasin, Kabag Kesra, BAZNAS, Camat Banyuasin III, Forum Kades Banyuasin III, BPD, serta Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Jemaah Pengajian Se Kecamatan Banyuasin III dan Kecamatan lainnya

Asisten II Banyuasin, M. Yusuf Menyampaikan Pengajian rutin tiap bulan digelar dimana bertujuan untuk mendalami ajaran islam, yang dapat bermanfaat bagi kehidupan masyarakat.
Adapun manfaat dari mengikuti pengajian rutin yang diadakan di Yayasan al Azhar membuat masyarakat lebih meningkatkan kesadaran beragama dalam aspek wawasan, pengetahuan serta peningkatan aspek sikap.

Pada kesempatan ini Asisten II, memberikan apresiasi dan terima kasih yang tulus kepada seluruh pengurus dan masyarakat yang telah menyambut baik kedatangan Pemerintah Kabupaten Banyuasin.

Bahwa secara tidak langsung pengajian bulan ini telah mendukung salah satu program Pemerintah Kabupaten Banyuasin pada poin ketiga yaitu Banyuasin Religius dimana ada 7 (Tujuh) program prioritas dan 12 (Dua Belas) gerakan bersama masyarakat.

“Pemkab Banyuasin telah mencanangkan program Banyuasin Religius, tentunya Pemerintah mengajak untuk dapat bersama-sama dalam mewujudkan program yang baik di Bumi Sedulang Setudung. Semoga Allah SWT selalu memberikan jalan dan petunjuk kepada kita semua dan Kabupaten Banyuasin menjadi Baldatun Thoyibatun Warobbun Ghofur,” katanya.

“Pengembangan agama bagian dari tugas Pemerintah karena diantaranya tugas Pemkab Banyuasin, mengajak masyarakat untuk menjiwai dan mengamalkan kegiatan pengajian.

Tentunya juga program-program Pemerintah dapat didukung dan sama-sama kita menjaga dan membangun Kabupaten Banyuasin lebih baik lagi kedepannya. Dalam membangun masyarakat yang madani berlandaskan keimanan dan ketaqwaan kepada nilai-nilai islam,” katanya

Sementara itu, Kepala Desa Regan Agung, Sudarmano Menyampaikan bahwa secara tidak langsung, Pangajian tersebut telah mendukung salah satu program pemerintah kabupaten Banyuasin Banyuasin Religius.

Oleh karna itu, Sudarmano berharap kepada seluruh masyarakat, mudah – mudahan melalui pengajian ini dapat bermanfaat untuk menata hati dan menambah pemahaman serta wawasan khususnya di bidang Nilai -nilai keagamaan.

“Pengajian ini memiliki peranan penting sebagai momentum dan sarana untuk meningkatkan kualitas keimanan, maka dari itu manfaatkan momentum ini dengan sebaik-baiknya,”. Ungkapnya. (Erwan)

Editor : Bolok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.