Deklarasi Damai, FKUB Ogan Ilir Himbau Tidak Kampanye Ditempat Ibadah

oleh -841 Dilihat
oleh

Liputanabn.com | Ogan Ilir, – Demi terciptanya kodisi yang damai jelang pemilu 2024, Forum Pimpinan Umat Beragama (FKUB) kabupaten Ogan Ilir menggelar deklarasi damai dalam menghadapi pemilu serentak tahun 2024.

Deklarasi damai ini bertujuan untuk menghimbau agar tidak menjadikan tempat ibadah sebagai tempat kampanye, serta mencegah adanya berita dan isu-isu sara, hoaks dan ujaran kebencian.

Deklarasi Damai ini digelar di Kantor Forum Kerukunan Umat Beragam (FKUB) jalan Lintas Indralaya-Prabumulih desa Pering kecamatan Indralaya Utara kabupaten Ogan Ilir, Selasa (29/8/2023).

Deklarasi damai jelang pemilu serentak 2024 ini di pimpin oleh Ketua FKUB Kabupaten Ogan Ilir H Muhammad Ridho dan instansi terkait yang ada di Kabupaten Ogan Ilir.

Muhammad Ridho menyampaikan, bahwa deklarasi damai ini bertujuan membangun komitmen bersama. Dengan tujuan utama untuk mengajak seluruh elemen masyarakat di kabupaten Ogan Ilir agar mensukseskan pemilu serentak tahun 2024.

“Dalam pelaksanaan deklarasi, FKUB Ogan Ilir dan Instansi terkait kabupaten Ogan Ilir menolak tempat ibadah dijadikan lokasi kampanye, isu sara, hoaks dan ujaran kebencian, maupun kegiatan politik lainnya guna mensukseskan pelaksanaan pemilu serentak 2024,” ujarnya.

Menurut Muhammad Ridho, sebentar lagi akan masuki masa Kampanye Pemilu 2024, jadi sangatlah tepat dengan dilakukannya deklarasi damai.

“Kami mengajak untuk untuk seluruh elemen masyarakat kabupaten Ogan Ilir, untuk menciptakan kodisi yang damai, aman, dan nyaman jelang pemilu serentak nantinya,” tutup ridho.

Editor : Bolok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.