Kombes Toto Wibowo Memimpin Giat Apel Pagi di Mapolda Sumsel

oleh -806 Dilihat
oleh

Liputanabn.com | PALEMBANG – Dalam waktu dekat Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) bakal kedatangan Tim Itwasum Polri yang akan mengadakan kunjungan kerja dalam rangka pengawasan dan pemeriksaan (wasrik).

Hal ini dikatakan oleh Karo Rena Polda Sumsel, Kombes Toto Wibowo saat memimpin apel pagi di Mapolda Sumsel,yang dihadiri Irwasda Kombes.Pol Ulung Sampurna Jaya SIK MH MSI ,PJU serta para Pamen Pama Bintara Tamtama dan PNS Satker Polda Sumsel Senin (14/8/2023).

“Dalam waktu dekat ini kita akan kedatangan Tim Itwasum Polri untuk melakukan wasrik di Mapolda Sumsel,” ujarnya kepada personel apel.

Untuk itu semua satker harus mempersiapkan, bila ada temuan harus segera diselesaikan, sebelum kedatangan Tim Itwasum Polri untuk melakukan wasrik.

kegiatan wasrik merupakan kegiatan rutin dalam rangka melakukan Pengawasan pelaksanaan tugas sebagai bahan pertimbangan pimpinan dalam rangka penyempurnaan kebijakan di bidang pelaksanaan dan pengendalian.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan pengawasan dan pemeriksaan (wasrik) ini dapat mencegah terjadinya penyimpangan-penyimpangan oleh satuan kerja (Satker) baik yang didukung anggaran maupun kegiatan rutin sesuai dengan program kerja yang direncanakan,” terang dia.

Mereka akan melakukan pemeriksaan dari keuangan hingga melakukan pemeriksaan Kendaraan Dinas dan Perlengkapan Peralatan Polri.

Adanya Kegiatan wasrik diharapkan dapat memberikan konsultasi dan kontribusi yàng berarti bagi polda sumsel dan jajaran guna menjamin terselenggaranya tugas polri secara transparan dan akuntabel.

Serta melakukan pengawasan dan pemeriksaan yang memang rutin dilaksanakan dijajaran Polri guna mencari solusi segala permasalahan dalam aspek pelaksanaan tugas dipolda sumsel dan Polres/Tabes jajaran.

Pengecekan dan Pemeriksaan dilaksanakan dengan maksud untuk mengetahui sejauh kondisi fisik mulai senjata, kendaraan, surat menyurat atau invetaris kendaraan dinas operasional maupun kendaran khusus yang telah didistribusikan oleh mabes Polri kepada Polda Sumsel apakah sudah sesuai peruntukannya dan berfungsi dengan baik, dari Wasrik.

Inilah dapat diketahui kendala atau permasalahan apa yang dicarikan solusi secara bersama oleh tim wasrik dan berkoordinasi dengan Polda Sumsel sebagai Objeknya.

Editor : Mastari/Bolok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.