Kondisi Bangunan Kelas SD Negeri 1 Wanasalam Sangat Memprihatinkan Dan Nyaris Ambruk

oleh -357 Dilihat
oleh

Liputanabn.com | Lebak –  Banten.Kamis (22/6/2023) Miris..bangunan gedung ruangan kelas Sekolah SD Negeri 1 Wanasalam rusak parah,kondisinya banyak yang retak retak dan pecah pecah.Bahkan dinding kelas nyaris ambruk,namun Pemerintah dan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Lebak hanya diam.

Bagian ruangan dinding dan atap plafon sekolah yang nyaris ambruk hampir hampir disemua ruang kelas.kondisi ruangan ini mengalami kerusakan cukup parah,tidak bisa digunakan lagi untuk tempat belajar.

Salah seorang warga juga wali murid sekolah tersebut,Andi mengatakan “selain tembok yang retak dan pecah terlihat atap plafon juga jebol,kondisi ini berlangsung sejak lima tahun lalu”.Pihak sekolah mengaku sudah melaporkannya ke pihak Pemerintah dan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Lebak,namun hingga kini belum ada tanggapan atau perbaikan.

“Adanya kondisi ruangan kelas seperti itu,kegiatan belajar mengajar saat ini sementara dipindahkan keruangan perpustakaan sembari menunggu tindakan dari pemerintah dan Dinas Pendidikan setempat untuk memperbaiki sekolah tersebut”.Andi lanjutnya.

Sementara itu Pa Dedi,sebagai komite SD Negeri 1 Wanasalam menyayangkan kepada pihak pemerintah dan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Lebak yang terkesan lambat merespon pengajuan pihak sekolah sehingga menyebabkan bangunan atau ruang kelas semakin rusak parah dan tidak bisa digunakan lagi.

Pihak sekolah berharap dan memohon kepada pemerintah dan Dinas Peandidikan (Disdik) Kabupaten Lebak agar segera merealisasikan pengajuan tersebut supaya bangunan kelas bisa dibenahi dan diperbaiki. Tutup ( Yayan/Asep )

Editor : Bolok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.