L.A.I BASUS D88 MUARA ENIM MENDUKUNG BAWASLU TINDAK TEGAS PANWASCAM RANGKAP JABATAN.

oleh -1255 Dilihat
oleh

Liputanabn.com | MUARA ENIIM – setelah terpilihnya kepemimpinan Bawaslu kabupaten muara Enim yang baru periode 2023-2028,L.A.I BASUS D88 Kabupaten Muara Enim,melalui Ketua Basus D88 ( TAUFIK HERMANTO,S.E. ) mengucapkan selamat bertugas kepada seluruh ketua dan anggota bawaslu yang baru.

Taufik her man to,S.E. berharap didalam menjalankan Tugas, Wewenang, dan Kewajiban Pengawas Pemilu berdasarkan amanat Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum,dan menyambut pesta demokrasi 2024 nanti,ketua bawaslu yang saat ini ZAINUDIN,SP.,M.SI. dapat melakukan pembenahan didalam tubuh bawaslu sendiri.

Pasalnya menurut ketua basus D88 muara enim menyampaikan masih banyak Panwascam yang rangkap jabatan,dan hal ini menjadi masalah penting yang harus dibenahi,agar pesta demokrasi dan bawaslu itu sendiri bisa bersikap adil dan transparan didalam menjalankan tugas dan kewajibannya sesuai perundang-undangan yang berlaku,kata taufik.

“Hingga saat ini banyak status ketua Pengawas kecamatan ( Panwascam ) dibeberapa kecamatan diwilayah kabupaten muara enim,berstatus perangkat desa,guru, dll”

Walaupun perangkat desa,ASN,guru,pegawai P3k boleh mendaftar atau mengikuti sleksi sebagai panwas,namun sesuai Peraturan Pemerintah,KPU dan amanat
Undang-undang,bahwa jika para perangkat desa,ASN,Guru,lolos dalam sleksi,wajib cuti,atau mengundurkan diri dari jabatan yang lama,agar mencegah KKN,dan tranparansi nya didalam menjalankan tugas sebagai panwas,hal lain ditambahakan bahwa jika rangkap jabatan itu sendiri didiamkan maka secara otomatis para oknum mendapatkan gaji dobel dari pemerintah.ucapnya

Salah satu contoh taufik menambahkan bahwa ketua panwascam belida darat adalah seorang perangkat desa Aktif ( Sekdes ) dan ketua panwascam kecamatan rambang,berdasarkan informasi yang diterimanya bahwa seorang Pegawai P3K dan ketua BPD disalah satu desa.tegasnya

“Diakhiri oleh Taufik hermanto,S.E. berharap ketua bawaslu kabupaten muara enim dapat mengevaluasi jajarannya,agar tidak menjadi polemik dimasyarakat”katanya.

Reporter : Salim & Tim

Editor      : Bolok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.