Masyarakat Kelurahan Seterio Protes Kondisi Jalan Desa Yang Diduga Dirubah Oleh Pihak Kontraktor.

oleh -325 Dilihat
oleh

Liputanabn.com | Banyuasin – Puluhan Masyarakat Kelurahan Seterio, kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin memenuhi ruang Kantor Kelurahan Seterio.

Hal tersebut diketahui terjadinya protes warga karena kondisi Jalan Desa yang diduga dirubah oleh pihak kontraktor.

“Kami minta jalan Suak taman jangan dirubah, kami tidak ingin masuk didalam kolong tol, sebab kami khawatir 10 tahun kedepan akan mengalami banjir, kemudian alasan kami minta Jalan Suak taman agar tidak dirubah, sebab jarak ke kebun kami lebih efisien,”Ucap, Soniwai Warga Seterio ketika menyampaikan aspirasinya. Kamis, (10/05/2023).

Ditambahkannya, pihaknya meminta pihak Perusahaan mengembalikan Jalan yang mereka lewati sudah bertahun-tahun di lalui tersebut.“Kami minta Jalan aset Desa yang selama ini kami lalui dikembalikan, sebab Jalan ini sudah terbit sejak tahun 1980 an. Dari jalan ini kami bisa menuju lahan kami yang berjumlah puluhan hektar yang kami usahakan, “Ujarnya.Senada dikatakan oleh Sul Warga yang sama mengatakan bahwa , pihaknya tidak pernah minta namun pihaknya menuntut pertanggungjawaban dari pihak PT. Waskita Sriwijaya Tol (WST) .

“Perusahaan harus bertanggung jawab, sebab Jalan ini tidak di jual oleh warga, maka Perusahaan harus mengembalikan ke bentu semula, bilapun tidak bisa dikembalikan ke bentu semula, kami minta agar pihak perusahaan membuatkan fly over bagi warga menuju ke lahan perkebunan, agar bisa membawa hasil bumi seperti karet, dan padi”Ucapnya.

Dirinya menegaskan, pihaknya menolak jalur baru yang di buat oleh pihak perusahaan yang mereka nilai banyak terdapat dampak negatif bagi masyarakat.

“Jalan kami ini di rusak juga tanpa izin ke warga sebelumnya, dan warga bertekad bulat untuk tidak menerima jalan yang di buatkan oleh perusahaan yang melewati rawa, sebab dikhawatirkan jalan tersebut justru jarak tempuhnya lebih jauh ke lahan, dan karena pembuatan jalan baru menimbun sungai kami khawatirkan akan terjadi banjir,”Tukasnya.

Hadir dalam kegiatan , Camat Banyuasin III, Santo. S. Sos. M. Si. Lurah Seterio, Rusdi, Humas PT. YASA, Ali sardani. Humas Waskita Sriwijaya Tol, Randy, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Tokoh Masyarakat dan Masyarakat yang mengalami kerugian. (Erwan)

Editor : Bolok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.