Pengajuan Daftar Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Banyuasin,

oleh -209 Dilihat
oleh

Liputanabn.com | Banyuasin – Setelah menerima pengajuan daftar calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Banyuasin, dari Dua Parpol Sebelumnya yaitu PKS dan PDIP.

Kali ini, KPU Kabupaten Banyuasin kembali menerima Pengajuan bakal calon anggota DPRD Kabupaten Banyuasin, dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Pukul 16.00 Wib.

Kedatangan Partai Nasdem ini dipimpin oleh Ketua DPD Partai Nasdem, H. Ahmat Tahir, didampingi oleh Anggota DPRD Kabupaten Banyuasin, Sudirman Ruslan, dan H. Daspini, Bacaleg Partai Nasdem, Hendri Gunawan, dan Pengurus Partai Nasdem, Syariful.

Kedatangan Partai Nasdem ini diterima langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Banyuasin, Nurul Mubarok, didampingi oleh Komisioner KPU Divisi Sumber Daya Manusia KPU Kabupaten Banyuasin, Bahrialsyah. Bahrialsyah, SSi. Divisi Tehnis penyelenggaraan Pemilu, Siti Holija. dan Ricky oktadinata.“

Baru tiga partai, pertama PKS, PDIP dan terakhir Nasdem, “Ucap. Ketua KPU Kabupaten Banyuasin, Nurul Mubarok ketika dibincangi. Kamis, (11/05/2023).

Nurul Mubarok, berpesan kepada Parpol untuk berkoordinasi dan berkomunikasi dengan Helpdesk KPU Kabupaten Banyuasin agar proses pengajuan berjalan lancar.

“Untuk kedala Parpol kita tidak tahu, namun kami membuka Helpdesk, jangan sungkan bagi Parpol yang mengalami kesulitan untuk berkoordinasi ke Helpdesk yang kami sediakan,”Ujarnya.

Masih dikatakannya, pihaknya belum mengetahui akan ada penambahan waktu bagi parpol yang belum menyampaikan Pengajuan berkas ke KPU Kabupaten Banyuasin.

“Untuk saat ini kita belum mendapatkan petunjuk untuk penambahan waktu, kami masih berpatokan pada surat edaran 1-14 Mei, “Katanya.

Senada dikatakan, Siti Holija Divisi Tekhnis Penyelanggaraan Pemilu. Bahwa, berkas yang disampaikan oleh Parpol Nasdem dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat.

“Berdasarkan pemeriksaan, dokumen administrasi dari Partai Nasdem diterima, “singkat Siti Holija.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Banyuasin, H. Ahmat Tahir. Ketika di bincangi mengatakan, pihaknya mendatangi KPU Kabupaten Banyuasin dengan tujuan menyerahkan berkas pengajuan bakal calon anggota DPRD.

“Alhamdulillah berkas kita diterima dan dinyatakan memenuhi syarat, selanjutnya kami dari DPD akan segera berkonsolidasi dengan seluruh kekuatan, disetiap tingkat untuk mencapai target-target yang telah kami tentukan,”Ucapnya.

H. Ahmat Tahir, menegaskan pihaknya memiliki target disetiap dapil mendapatkan satu perwakilan, namun bila melebihi satu kursi hal tersebut merupakan bonus bagi kadernya itu sendiri.

“Target tentu kami mempunyai target disetiap dapil satu Dewan, namun bila lebih itu bonus, untuk kuota perempuan Alhamdulillah cukup, tinggal saja kami menyusun kekuatan untuk mengambil hati masyarakat,”Tukasnya. (Erwan)

Editor : Bolok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.