Mengatasi Krisis Air Bersih Satgas TMMD Ke 117 Kebut Pengerjaan Sumur Bor

oleh -1233 Dilihat
oleh

Liputanabn.com | Palembang, (Pendam II/Sriwijaya) Salah satu pembangunan sasaran fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke -117 Kodim 0429/Lamtim yang terus dikebut pengerjaannya yakni pembangunan sumur bor, di Dusun 3, Desa Sumber Marga, Kecamatan Way Jepara, Kabupaten Lampung Timur, Sabtu (22/7/2023).

Dalam keterangannya Dansatgas TMMD 117 Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, SH menjelaskan pembangunan sumur bor merupakan salah satu program dari TMMD Kodim 0429/Lamtim dalam membantu pengadaan air bersih bagi masyarakat yang kesulitan air bersih di Desa Sumber Marga khususnya Dusun 3.

“Harapanya dengan adanya sumur bor ini nantinya dapat membantu masyarakat dalam rangka memenuhi kebutuhan air bersih. Sehingga untuk hasil yang maksimal kita juga menghadirkan tenaga ahli untuk melaksanakan pembangunan ini”, jelasnya.

Sementara Loso (39) warga Asli Desa Sido Mulyo, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan yang berprofesi sebagi tukang sumur bor ini mengaku kendala yang dihadapi yakni sering ditemukan bebatuan.

“Intinya harus sabar sehingga setiap tabung mata bor yang penuh batu harus diangkat dan kita keluarkan dulu batunya”, ungkapnya.

Pihaknya juga mengaku karena kendala alam pembangunan sumur bor selesai tidak sesuai dengan rencana.

“Meskipun sudah berjalan ±7 hari baru sedalam 24 M Kami tetap berusaha semaksimal mungkin, harapanya meskipun waktu sedikit meleset dari prediksi setidaknya bangunan ini bisa segera selesai dan bermanfaat bagi kepentingan masyarakat”, tutupnya.

Editor : Bolok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.