Pemdes Telangu Menggelar Gotong Royong Dalam Rangka Menyambut Kunjungan Bupati Banyuasin.

oleh -765 Dilihat
oleh

Liputanabn.com | Banyuasin – Pemerintah Desa Telangu menggelar gotong royong dalam rangka menyambut kunjungan Bupati Banyuasin, Selasa. 20/06/2023. Mendatang.

Semua masyarakat Desa Terlangu ikut melaksanakan kegiatan tersebut, Diketahui, gotong royong tersebut dalam rangka menyambut Rapat Koordinasi Bupati Banyuasin dan event besar yang akan di hadapi oleh Kabupaten Banyuasin yaitu Hari Keluarga Nasional, yang akan dihadiri langsung oleh Presiden RI, Ir. Joko Widodo.

Masyarakat Desa Terlangu ketika membersihkan lingkungannya.
Advertisement
“Alhamdulillah kita pagi ini menggelar Gotong royong serentak disetiap Lingkungan yang dipimpin oleh Lurah, dan Ketua RT serta Ketua Dusun dan Karang taruna serta pihak sekolahan, “Ucap. Hadianto . S. Sos. M. Si. ketika ditemui, Jumat. (16/06/2023).

Ditambahkan Hadianto, Gotong royong tersebut merupakan kegiatan rutin dilaksanakan oleh Pemkab Banyuasin dan merupakan bagian dari 12 Gerakan Bupati Banyuasin dan Wakil Bupati Banyuasin.

“Gorong atau Gotong royong ini merupakan bagian dari 12 Gerakan Bupati Banyuasin dan Wakil Bupati Banyuasin, saya ucapkan Terima Kasih atas antusiasme masyarakat dalam melaksanakan, apa lagi akan ada event besar orang nomor satu di Indonesia akan hadir ke Kabupaten Banyuasin, tentu Ibu Kota harus rapi dan indah,”Ujarnya.

Dirinya berharap, Gotong royong tersebut agar terus dilaksanakan demi menjaga warisan budaya para leluhur sejak dulu kala, terutama banyak manfaat dari membersihkan lingkungan tersebut.

“Gotong royong ini sudah ada sejak dulu kala, harus kita jaga. Selain itu gotong royong ini banyak manfaatnya seperti meminimalisir bencana banjir, berkembang biaknya jentik-jentik nyamuk Aedes aegypti atau nyamuk demam berdarah, kemudian menjadikan kawasan rapih dan bersih tidak terlihat kumuh,”tegasnya.(Erwan)

Editor : Bolok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.