Personil Polres Banyuasin Gotong Royong Membersihkan Sampah di Jembatan Masjid Al Fallah

oleh -206 Dilihat
oleh

Liputanabn.com | BANYUASIN – Anggota Polres Banyuasin Melalui gotong royong membersihkan sampah di jembatan masjid Al Fallah, mereka tidak hanya menciptakan kebersihan di wilayah kelurahan Kedondong Raye Banyuasin III, tetapi juga menunjukkan komitmen mereka dalam menjaga lingkungan dan melayani masyarakat.

Dalam rangka menciptakan kebersihan di wilayah tersebut, anggota Polres Banyuasin dapat melakukan beberapa langkah seperti:

Mobilisasi sumber daya: Melibatkan personil polres Banyuasin dalam gotong royong membersihkan sampah menunjukkan kepedulian dan komitmen mereka terhadap kebersihan lingkungan. Mereka dapat mengatur waktu dan tenaga untuk melaksanakan kegiatan ini secara teratur.

Kerjasama dengan masyarakat: Penting untuk melibatkan masyarakat setempat dalam kegiatan ini. Dengan membangun hubungan yang baik antara polisi dan masyarakat, mereka dapat bekerja sama untuk menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan sehat.

Edukasi dan kesadaran: Selain membersihkan sampah, penting juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan dan dampak buruk dari pembuangan sampah sembarangan.

Polres Banyuasin dapat menyelenggarakan kampanye edukasi, seminar, atau diskusi untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang isu ini.
Pengelolaan sampah yang baik: Selain membersihkan sampah, penting juga untuk memiliki sistem pengelolaan sampah yang baik.

Polres Banyuasin dapat berkoordinasi dengan pihak terkait, seperti pemerintah setempat atau lembaga pengelola sampah, untuk memastikan bahwa sampah yang terkumpul dikelola dengan benar.

Melalui langkah-langkah ini, anggota Polres Banyuasin dapat memberikan contoh yang baik dalam menjaga kebersihan lingkungan dan juga dapat membangun hubungan yang lebih baik dengan masyarakat setempat. Semoga kegiatan ini dapat terus dilakukan secara berkelanjutan untuk menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan sehat di wilayah tersebut. (Erwan)

Editor : Bolok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.