Pj.Bupati Jepara: Generasi Muda Harus Berjiwa Nasionalisme

oleh -1160 Dilihat
oleh

Liputanabn.com | JEPARA – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Sekber Wartawan Indonesia (SWI) Kabupaten Jepara Provinsi Jawa Tengah bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Jepara menyelenggarakan Pembumian Pancasila dan Wawasan Kebangsaan bagi pelajar tingkat SMA dan sederajat se-kabupaten Jepara di Aula Disdikpora, Jalan Ratu Kalinyamat No.1, Jepara, Rabu. (26/07/2023).

Acara yang mengangkat tema “Memperkuat Nasionalisme Generasi Muda dalam Menangkal Paham Intoleransi, Radikalisme, dan Terorisme” itu dihadiri oleh Pj.Bupati Jepara, Edy Supriyanta, ATD., SH., MM., Kementrian Agama Jepara, Dandim 07/19 Jepara yang diwakili Kasdim Sarifudin. W, Polres Jepara, dan para pelajar SLTA sederajat se-Kabupaten Jepara.

Dalam acara tersebut juga menghadirkan narasumber, Kepala Kesbangpol (FHPT) Lukito Sudi Asmara, Dosen UPN Veteran Yogyakarta, Anik Yuniarti, SIP, M.Si., dan Kasdim 0719/Jepara Sarifudin. W.

“Kita harus menanamkan kepada generasi muda penerus bangsa yaitu berjiwa nasionalisme, agar bisa menangkal paham intoleransi, radikalisme, terorisme dan komunisme,” ujar Pj. Bupati Jepara, Edy Supriyanta, ATD., SH., MM dalam sambutannya.

Senada, Sekjen SWI Herry Budiman dalam sambutan yang dibacakan oleh Kabid Humas DPP SWI Hendra Gunawan menyampaikan bahwa Wawasan Kebangsaan merupakan komponen yang paling mendasar bagi bangsa Indonesia untuk mewujudkan bangsa yang kuat, rukun, berdaya saing tinggi, dan sejahtera.

Menurut dirinya, Wawasan Kebangsaan sangat penting bagi pelajar sebagai generasi muda milenial penerus bangsa untuk tidak terpapar paham radikalisme, intoleransi dan terorisme.

“Dengan kuatnya pemahaman Wawasan Kebangsaan pada generasi muda, maka kita akan semakin kuat untuk mempertahankan keutuhan bangsa, serta menyelamatkan bangsa dari ancaman radikalisme, dan terorisme. Kepada adik-adik pelajar selamat mengikuti pendidikan Wawasan Kebangsaan” pungkas Herry.

Sementara, Sekretaris DPD SWI Jepara, Heri S, juga mengatakan generasi penerus bangsa harus dibekali dengan jiwa nasionalis serta wawasan kebangsaan.

Heri S, juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu undangan, narasumber, dan pelajar se-Kabupaten Jepara.

“Terima kasih kepada yang telah hadir dalam acara ini dan semoga kegiatan seperti ini bisa terus dilakukan dan terus bersinergi dengan pemerintahan jepara ke depannya,” ujarnya.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh narasumber kepada seluruh pelajar yang hadir hingga sore nanti.
Editor : Mastari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.