Polda Sumsel Menggelar Lomba Mewarnai dan Melukis Dalam Rangka HUT RI ke-78

oleh -1264 Dilihat
oleh

Liputanabn.com | PALEMBANG – Banyak cara untuk mengenalkan masyarakat terhadap aturan berlalu lintas. Mulai dari sosialisasi hingga Lomba mewarnai dan melukis tingkat Polda Sumsel dalam memperingati Hut RI ke-78 Hal inilah yang dilakukan Direktorat Lalu Lintas Polda Sumsel . Mereka menggelar lomba mewarnai, menggambar dan melukis tingkat Polda Sumsel dalam rangka HUT RI ke-78. Selain itu, lomba ini juga sekaligus untuk mengenalkan aturan-aturan berlalu lintas sejak dini kepada anak-anak.

“Kegiatan ini sebagai salah satu bentuk kepedulian dan pembinaan kita terhadap generasi muda. Tujuannya adalah untuk memperkenalkan aturan lalu lintas, termasuk meningkatkan kesadaran berlalu lintas terhadap anak-anak usia dini,” ujar Direktur Lalu Lintas Polda Sumsel Kombes Pol M.Pratama Adhyasastra SH,SIK,MH kepada wartawan di PTC Mall Palembang ,Rabu (26/07/2023).

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kasubdit Kamsel AKBP Erwin Aras,SH,SIK MT,Pimpinan PTC Mall Palembang,para Kasat lantas jajaran Polda Sumsel para dewan juri peserta lomba dan orang tua serta para masyarakat pengunjung pusat perbelanjaan yang cukup bergengsi dikota Palembang tersebut .

Sementara itu Menurut Kasubbid Penmas AKBP Yeni Diarty SIK menyebutkan
Ada 182 anak yang mengikuti kegiatan lomba mewarnai, menggambar dan melukis tersebut Mereka berasal dari Polres /Tabes yang ada di Jajaran Polda Sumsel meliputi dari tingkatan TK berjumlah 105 peserta tingkat SD 19 peserta sedangkan tingkat SMP 20 peserta,tingkat SMA 20 peserta dan tingkat Umum diikuti 18 peserta ucap mantan Kapolsekta Ilir barat Satu Palembang

Yeni Diarty SIK mengungkapkan kegiatan lomba ini dengan durasi waktu yang diberikan panitia dalam kegiatan lomba mewarnai dan melukis kategori sesuai usia tingkat pendidikan yakni
* TK dan SD (60 menit);
* SMP, SMA dan Umum (120 menit)

Menurutnya dari hasil kegiatan lomba Peserta yang berhasil meraih juara, sebagai berikut
*Kategori TK :*
Pertama Kiya (dengan nilai 278);
Kedua Dzahabiyah Khoirunnisa (270);
Dan ketiga. Daniza (260).

sedangkan untuk tingkat pendidikan SD :
Pertama . Syakila Terlintas (asal peserta pengiriman dari Polres Pali/dengan nilai 286);
Kedua Aninditha (Polres Prabumulih/276) dan ketiga . Putri Afiqa Zahira (Polres OKU Selatan/256).

Sedangkan untuk tingkat pendidikan SMP :pemenang
Pertama Siti Nurazizah (Polres OKI/350);
Kedua Zia Fajar Ila Mahera (Polres OI/348);
Dan peringkat ketiga Intan Nuraini (Polres Lubuklinggau/332).

Untuk pemenang tingkat Pendidikan SMA yakni pemenang
Pertama Arifa MR. (Polrestabes Palembang/338);
Kedua. Kelvin Junior (Polres Banyuasin/324);
Dan pemenang ketiga . Abdillah (Polres Mura/319).

Sedangkan untuk peserta dari *Umum :*pemenang
Pertama Agung Surya Ganesa (Polres Banyuasin/325);
Kedua . Nora (Polres Prabumulih/323);
Dan pemenang Ketiga. Alten (Polres OKU/321).

Dia menambahkan lomba mewarnai menggambar dan melukis tingkat Polda Sumsel ini juga untuk melatih keterampilan para peserta. Dengan demikian, kegiatan ini dapat menambah kegiatan positif para peserta.

“Harapannya ke depan, anak-anak ini memiliki pengetahuan, kepatuhan terhadap aturan lalu lintas yang memang lalu lintas ini menjadi hal yang harus menjadi keseharian dan rutinitas ,” tutur Yenni

“Jadi, betul-betul terbawa sampai dewasa, kegiatan termasuk ajang untuk mengedukasi serta menanamkan jiwa dan kesadaran yang baik dalam mengisi kegiatan positif sehingga ke depan anak-anak kita ini tidak terjerumus kepada kenakan remaja saat ini ,karena sudah tertanam sejak dini kesadaran dalam Kamtibcarlantas serta taat aturan berlalu lintas serta keselamatan nomor one,” kata dia menambahkan. ( Bolok )

Editor : Mastari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.