Polda Sumsel Mengemban Tugas Utama Dalam Memberikan informasi Kepada Masyarakat Maupun Media Dalam Pemberitaan.

oleh -804 Dilihat
oleh

Liputanabn.com | PALEMBANG – Bidhumas Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) menjadi pengemban tugas utama dalam memberikan informasi akurat, baik kepada masyarakat maupun media dalam hal pemberitaan.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK mengatakan, bahwa Bidhumas memiliki peranan tidak kalah penting dengan Ditreskrimsus, Ditreskrimum, Dit Sampta, dan lainnya.

Sedangkan untuk Bidpropam Polda Sumsel sebagai pendukung dalam melakukan penindakan, berdasarkan pelanggaran yang dilakukan.

“Kita sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Karo SDM Polda Sumsel, Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo SIK. Yang telah menyempatkan diri untuk membuat acara seperti ini, ditengah kesibukannya,” ujarnya saat membuka Kegiatan pelatihan peningkatan kemampuan Kasi Humas dan operator medsos Satker atau Satwil Polda Sumsel TA 2023 di Lounge Ampera lantai 7 gedung Mapolda Sumsel, Selasa 23 Mei 2023.

Ia berharap kepada peserta harus bisa menyerap materi yang diberikan narasumber, sehingga dapat di terapkan di Satker atau Satwil masing-masing. “Kita berharap para peserta dapat menyerap ilmu yang diberikan narasumber, baik dari narasumber dari Palembang Ekspres, pengiat medsos, maupun internal kita,” tutupnya.

Sementara itu, Karo SDM Polda Sumsel, Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo SIK mengatakan, bahwa kegiatan ini dapat terlaksana berkat inisiasi dari Biro SDM bersama Bidhumas Polda Sumsel ucap Alumni Akpol 96

Untuk jumlah peserta sebanyak 86 personel terdiri dari jabatan 17 Kasi Humas Polres/Tabes, 34 operator Medsos Satker dan 34 operator medsos Polres/Tabes.

“Kita menggelar kegiatan ini untuk memberikan pemahaman dan memberikan pelatihan kepada personel Polda Sumsel. Berkaitan dengan pembuatan konten-konten dan narasi tentang tupoksi Polri kepada masyarakat,” jelasnya.

Agar hal itu dapat memberikan komentar positif masyarakat sehingga dapat meningkatkan citra Polri. “Kita harapkan personel dapat menyerap ilmu dari narasumber, dalam kegiatan yang gelar ini,” terang dia.

Untuk tujuan acara ini lanjut dia mengatakan, agar konten-konten yang keluar dapat memberikan visualisasi kepada masyarakat. Sehingga menarik minat masyarakat untuk menonton, membaca dan memberikan komentar positif terhadap kinerja Polri” ujarnya

Dalam kegiatan tersebut narasumber internal yakni Kasubbid Penmas AKBP Yenni Diarty SIK Kasubbid Mulmed Kompol Masnoni SIK narasumber dari eksternal Trisno Rusli dari Palembang Ekspres dan Juju Onyols selebgram Palembang.

Sedangkan, salah satu narasumber dari Palembang Ekspres, Trisno Rusli memberikan materinya mengenai tata cara penulisan narasi kepada para peserta dari Polres/Tabes.

“Kita menyampaikan materi mengenai penulisan, baik kata yang langsung maupun langsung. Hingga pemilihan judul yang tepat untuk membuat narasi sebuah rilis,” tuturnya usai memberikan materi.

Ia berharap materi yang tersampaikan dapat menjadi bekal para peserta di satuannya masing-masing, untuk membuat sebuah narasi yang akan di publikasikan, (Bolok)

Editor : Mastari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.