Polres Empat Lawang Bersaam Unit Reskrim Polsek Ulu Musi Ringkus Pelaku Pembunuhan

oleh -818 Dilihat
oleh

Liputanabn.com | PALEMBANG – Anggota Satreskrim Polres Empat Lawang bersaam Unit Reskrim Polsek Ulu musi ringkus pelaku pembunuhan, yang terjadi di Jalan Raya, Desa Air Kelisar, Kabupaten Empat Lawang, Jumat (14/4) sekitar pukul 21.30 WIB.

Pelakunya yakni Bejo (21) warga Desa Air Mayan, Kecamatan Paiker, Kabupaten Empat Lawang, diamankan di Jalan umum Desa Air Kelisar, Kabupaten Empat Lawang dalam keadaan mabuk minuman keras (miras) beberapa jam usai kejadian tepatnya sekitar pukul 23.00 WIB.

Kemudian pelaku dibawa ke Polres Empat Lawang oleh team elang Polres Empat Lawang, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut terkait aksinya yang menghilangkan nyawa seseorang.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK melalui Kabid Humas, Kombes Pol Drs Supriadi MM mengatakan, bahwa benar pelaku pembunuhan terhadap Piki ditangkap tim gabungan Polres Empat Lawang dan Polsek Ulumusi.

“Masih ada tiga pelaku lagi yang merupan rekan dari pelaku Bejo, yang ikut dalam aksi tersebut hingga mengakibatkan korban meninggal dengan luka tusukan di bagian belakang hingga korban meninggal di rumah bindan desa,” ujarnya, Sabtu (15/4).

Untuk identitas pelaku lainnya sudah dikantongi dan saat ini masih dalam pengejaran anggota gabungan tersebut, sedangkan untuk kronologinya sendiri lanjut dia mengatakan, sekitar pukul 21.00 WIB, pelaku Bejo dan tiga rekannya sedang minum miras jenis mession house di dekat masjid Desa Air Kelisar.

Kemudian ditegur masyarakat untuk pergi, lantas keempatnya pindah ke Tempat Kejadian Perkara (TKP), namun saat itu korban Piki bersama temannya Putra datang dan langsung mengambil minuman tersebut.

“Kita melihat dari kejadian ini para pelaku tersinggung, kemudian menantang korban dan langsung menusuk korban yang mengenai punggung belakang. Setelah itu pelaku Bejo dan kedua rekannya juga melakukan pemukulan terhadap teman korban Putra,” terangnya.

Setelah korban terjatuh, salah satu rekan pelaku Bejo langsung menusuk teman korban Putra, kemudian ketiga rekan pelaku ini langsung kabur menggunakan motor. Sedangkan pelaku Bejo tertinggal di TKP.

“Saat itulah anggota gabungan kita melihat pelaku yang sedang berjalan kaki, langsung melakukan penangkapan tanpa perlawanan dan langsung dibawa ke Polres Empat Lwang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” ungkapnya.

Kemudian upaya yang dilakukan selanjutnya melakukan pendekatan dengan keluarga pelaku lainnya, yang masih dalam pengejaran. “Anggota kita membujuk keluarga pelaku lainnya, agar mereka mau menyerahkan diri,” tandasnya.(Bolok)

Editor : Mastari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.