Ramadhan 1444 Hijriyah Polsek Tungkal Ilir Polres Banyuasin Polda Sumsel Menggelar Razia Penyakit Masyarakat Pekat Dengan Operasi Minuman keras dan Petasan

oleh -236 Dilihat
oleh

Liputanabn.com | Banyuasin – Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriyah Polsek Tungkal Ilir Polres Banyuasin Polda Sumsel sepekan yang lalu sukses menggelar razia Penyakit Masyarakat (Pekat) dengan operasi minuman keras (Miras) dan petasan yang berpotensi mengganggu kekhusukan umat muslim beribadah di bulan suci Ramadhan ini. Alhasil bermacam merk Miras dan petasan disita oleh tim Polsek Tungkal Ilir diwaktu dan tempat yang berbeda.

Kapolsek Tungkal Ilir Iptu R. Nugroho Panji P, SH memimpin langsung pelaksanaan operasi Pekat Musi 2023 ini, Benar kami dari Polsek Tungkal Ilir laksanakan imbauan, sosialisasi, hingga penertiban para pedagang miras dan petasan yang masih diperdagangkan wilayah Hukum Polsek Tungkal Ilir, ujarnya ketika itu.

Alhamdullilah, dalam razia yang dilakukannya terhadap para pedagang yang masih berjualan miras dan petasan berhasil diamankan barang bukti Miras sebanyak 2 dus miras jenis Anggur Merah Kecil, 2 jerigen miras jenis tuak dan 1 galon jenis tuak serta 7 pak petasan/mercon jenis kembang api dengan ukuran besar dan sedang merk Roman Candle, 4 pak petasan merk Happy Flower, 4 bungkus petasan jenis kembang api terbang ukuran kecil.

Barang bukti setelah di amankan personel Polsek Tungkal Ilir membawa dan menyimpan barang bukti tersebut di Gudang Mapolsek Tungkal Ilir, jelasnya.

Masih kata Kapolsek, kegiatan itu bertujuan untuk menertibkan penjual miras dan petasan di bulan Suci Ramadhan serta diberikan juga imbauan tentang sanksi-sanksi pelanggaran undang undang yang berlaku.

Selain itu kami juga memberikan imbauan dan peringatan pada pedagang miras dan petasan, agar tidak lagi menjual miras maupun petasan yang dapat membahayakan diri sendiri atau pun bagi orang lain,” turup Iptu R. Nugroho Panji.(erwan)

Editor : bolok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.