Sejumlah Komoditi Dijual Bazar Pasar Murah Ludes Diserbu Pembeli

oleh -261 Dilihat
oleh

Liputanabn.com | Banyuasin – Sejumlah komoditi yang dijual di Bazar Pasar Murah ludes diserbu pembeli dalam dalam waktu 3 jam saja, Selasa 21 Februari 2023.
Bazar Pasar Murah yang digelar Dinas Koperindag dan UKM Banyuasin dipusatkan di Pusat Kuliner Pangkalan Balai, yang dibuka untuk umum. Di Bazar Pasar Murah itu dijual sejumlah kebutuhan pokok. Antara lain minyak goreng sebanyak 800 liter, beras 1 ton, telur 300 Kg, tepung beras 150 Kg.

Kemudian tepung terigu sebanyak 200 Kg, tepung ketan 100 Kg. Ada juga daging sapi 45 Kg serta ikan sarden sebanyak 20 Kg. Kepala Diskoperindag dan UKM Banyuasin, Ir Erwin Ibrahim ST,MM,MBA mengungkapkan sejumlah kebutuhan pokok yang dijual di pasar murah ludes dalam hitungan jam saja.

“Yang banyak diserbu yakni minyak goreng, beras dan telur. Semua yang kami siapkan habis tak bersisa. Dibuka pukul 9 pagi, sebelum pukul 12 siang sudah ludes,” kata Erwin.

Dan memang, dikatakan Erwin, harga kebutuhan pokok yang dijual di Bazar Pasar Murah lebih murah dibandingkan harga dipasaran.

Untuk minyak goreng dijual dengan harga Rp15.000/liter, sementara di pasaran Rp17.000/liter. Lalu, telur ayam dijual dengan hharga Rp24.000/Kg sedangkan dipasaran Rp26.000/Kg.

Lalu, untuk harga tepung beras dijual Rp6.000/Kg, tepung ketan Rp9.500/Kg, tepung terigu (tani) Rp6.000/Kg. Sementara harga daging sapi has Rp123.000/Kg, sedangkan di pasar Rp140.000/Kg.

Ikan sarden Rp25.000/Kg dan tulang sapi Rp80.000/Kg. Yang pastinya lebih murah ketimbang dibeli di pasar. Karena ini sebagai upaya Pemkab Banyuasin untuk menekan laju inflasi sekaligus membantu masyarakat,” beber Erwin.

Untuk diketahui, saat ini harga sejumlah kebutuhan pokok mulai merangkak naik. Pantauan harga di sejumlah pasar tradisional di Banyuasin, kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan antara lain pada bawang merah, cabai, beras, dan juga harga gula pasir dan minyak goreng.*

Pada kesempatan ini Bupati Banyuasin H Askolani SH MH meninjau bazar pasar murah ini secara blusukan santai tanpa protokoler. “Saya sangat mengapresiasi bazar pasar murah ini, saya harap dapat menekan inflasi dan berharap hasil pertanian rakyat ikut dijual disini”.

Selain meninjau, bupati banyuasin ikut berbelanja, dan menyantap beberapa produk kuliner UMKM bersama masyarakat.(Erwan)

Editor : Bolok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.