Acara Pelepasan SDN 17 Tanjung Beringin Berjalan Sempurna

oleh -315 Dilihat
oleh

Liputanabn.com | Banyuasin – SDN 17 Tanjung Beringin, Didesa Tanjung Beringin Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan, menggelar Pelepasan siswa kelas VI, Kamis (22/06/2023).

Kepala sekolah SDN 17 Tanjung Beringin, Rasid S.Pd. M.Pd. mengucapkan terima kasih kepada pihak terkait atas kerja keras bersama-sama, dalam membuat kegiatan ini sehingga kegiatan kita berjalan dengan lancar, dengan meriah acara ini

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada tenaga pendidik, yang telah membimbing dan mengajar anak, seperti tarian kreasi dan sebagainya.

“Selama enam tahun kami di sekolah mendidik anak-anak kami dari umur 6 tahun sampai berumur 12 tahun, sehingga beliau sudah selesai. Andai ada kata-kata yang tidak enak dari kami semua kami mohon yang sebesar-besarnya,” katanya.

Dengan jumlah siswa 22;orang ini, dia berharap ke depannya nanti menajadi anak yang berbakti kepada kedua orang tua dan apa yang mereka cita-citakan dikabulkan oleh Allah.

Sementara, salah seorang wali murid kelas Iwan juga menuturkan rasa terima kasih.

“Tidak akan pernah terbalas jasa-jasa kalian. Itulah kenapa kita sering mengenal istilah seorang guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa. Kami antar anak-anak kami ke sini enam tahun yang lalu, belum banyak yang bisa anak-anak kami lakukan,” lanjutnya.

Saat ini lanjutnya, ia merasa sangat banyak perkembangan pada diri anak-anak.

Tentu semuanya karena perjuangan dan kesabaran guru yang mendidik.

“Tentunya saya mewakili seluruh wali murid mengucapkan mohon maaf yang sebesar-besarnya andai ada kata anak-anak kami selama ini anak kami susah diatur.

Seandainya anak kami selama ini susah dibimbing, anak kami selama ini susah diasuh, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya,” Tegasnya.

kata sambutan juga disampaikan oleh Kepala Desa Tanjung Beringin, Imran Hadi S, Sos. menyampaikan ucapan selamat kepada para siswa yang telah tamat belajar di SDN 17 Tanjung Beringin sekaligus memberi motivasi agar kian tekun belajar dan giat berusaha untuk menggapai cita-citanya.

Selanjutnya Imran Hadi mengucapkan Kepada para wali murid dari kelas 1 sampai kelas 6, agar dapat memberikan semangat kepada anak-anaknya akan pentingnya pendidikan.

“Ini desa kita dan tempat tinggal kita. Maka dari itulah, untuk memajukan sebuah desa salah satunya adalah dengan pendidikan,” terangnya.

“Pak buk, kalau anak kita banyak yang kurang pandai, bagaimana kita mau membawa Desa kita untuk maju. Karena pendidikan di Sekolah itu bagaimana anak kita berpikir mana yang baik dan mana yang buruk,” pungkasnya

Nampak Turut hadir pada acara pelepasan siswa-siswi kelas VI SDN 17 Tanjung Beringin ketua Komite, Perangkat Pemerintahan desa Tanjung Beringin, tokoh masyarakat setempat, tokoh agama dan wali siswa siswi serta tamu undangan”, (Erwan)

Editor : Bolok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.