Briptu Ahmad Choidir Bhabinlamtibmas Polsek Lalan Melakukan Patroli Rutin Cegah Kebakaran Hutan dan Lahan Karhutla

oleh -355 Dilihat
oleh

Liputanabn.com | MUBA – Bhabinlamtibmas Polsek Lalan Briptu Ahmad Choidir melakukan patroli rutin cegah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) dan memberikan himbauan serta sosialisasi kepada masyarakat Desa Suka Makmur Kecamatan Lalan Kabupaten Muba. Minggu (20/08/2023) sekira pukul 10.00 Wib.

Kapolres Muba Imam Safii, S.I.K., M.Si melalui Kapolsek Lalan Ipda Zulkarnain Afianata, S.T., M.Si., M.H membenarkan bahwa pada hari ini Minggu 20 Agustus 2023, personil Bhabinkamtibmas Polsek Lalan Briptu Ahmad Choidir melaksanakan patroli karhutla dan himbauan larangan membuka lahan dengan cara membakar sekaligus menyebarkan maklumat Kapolda Sumsel kepada masyarakat Kecamatan Lalan agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan.

“Kecamatan lalan mempunyai perkebunan dan pertanian masyarakat dan rawan karhutla, jadi personil kami rutin untuk patroli mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan di Kecamatan Lalan dan menghimbau warga yang sedang bekerja di kebun agar jangan membakar lahar,” ucap Ipda Zulkarnain.

Ditambahkan Ipda Zulkarnain, penyebaran maklumat Kapolda Sumsel dibagikan kepada warga. Dengan penyampaian himbauan dilarang membakar, membagikan maklumat Karhutla ini diharapkan masyarakat dapat bekerja sama dengan Polri dalam menjaga lingkungan.

“Jika ada tanda-tanda karhutla maka segera laporkan ke Polsek Lalan agar segera ditindak lanjuti,” pungkas Kapolsek Lalan Ipda Zulkarnain.

Editor : Mastari/Bolok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.