Camat Banyuasin III Hadiri Nuzul Quran Di Desa Telangu 17 RahmadanTahun 2023

oleh -223 Dilihat
oleh

Liputanabn.com | Banyuasin – Pemerintah Desa Terlangu, Kecamatan Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin, Sumsel, memperingati Nuzul Qur’an 18 Ramadhan 1444 H.

Peringatan Nuzulul Qur’an dilaksanakan di Masjid Nurul Iman Desa Terlangu , Malam Senin (09/04/2023) Dari informasi Kegiatan Nuzul Qur’an tersebut merupakan kegiatan rutin Desa Terlangu setiap bulan Suci Ramadhan.

Kegiatan ini dihadiri langsung Camat Banyuasin lll, Santo S,Sos.M.Si, PJ Kepala Desa Terlangu Hadianto, hadir juga Syarif Hidayattula Askolani, Babinsa Koramil 430-01/ Pangkalan balai Kodim 0430/Banyuasin. Ketua BPD beserta anggota, Perangkat Desa, Ketua RT, Tokoh Adat, LPM, Linmas, Irmas, P2UKD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, serta Masyarakat Desa terlanggu dengan penceramah, Ust. Taharudin Syakhyan.

Dalam sambutan camat Banyuasin lll H, Santo, S.Sos, MSI mengaku sangat senang dan bangga dengan kegiatan generasi muda yang mempunyai prestasi bakat dalam menghafal Al-Qur’an.

“Saya mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan dengan berbagai Kegiatan lomba di Bulan Suci Ramadhan tentunya ilmu pengetahuan yang kita pelajari ini bisa di bawa ke masa depan, dan malam hari ini mari kita mengucapkan bismillah resmi acara peringatan Nuzulul Qur’an di Desa Terlangu dapat menjadikan kita sebagai insan yang Qurani, terus menjaga kesucian Al-Qur’an, serta berpedoman kepada Al-Qur’an sebagai petunjuk dalam menjalankan perintah Allah SWT, menjadi petunjuk bagi kita mana yang benar dan yang salah,” Kata, Camat Banyuasin lll. Santo. S. Sos, M. Si. Ketika menyampaikan sambutannya.

Pj Kepala Desa Terlangu, Hadianto. Mengaku Bersyukur atas terlaksananya peringatan Nuzulul Qur’an di Desa yang dipimpinnya, berkat dukungan dan bantuan semua elemen masyarakat Desa kegiatan dapat berjalan dengan lancar.

” Alhamdulillah kami dari Pemerintah Desa terlanggu, mengucapkan Terima Kasih peringatan Nuzulul Qur’an kali ini dapat terlaksana berjalan dengan tertib lancar dan aman seperti yang kita harapkan “Katanya.

PJ Kepala Desa Terlangu, Hadianto menyampaikan bahwa Pihaknya melaksanakan kegiatan tersebut merupakan wujud mendukung salah satu Program prioritas Bupati dan Wakil Bupati yaitu Banyuasin Religius dan Gerakan Menuntut Amal.

“Kita mendukung salah satu Program Prioritas Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin, yaitu Banyuasin Religius dan gerakan menuntut amal yang meliputi Gerakan Sholat 5 Waktu berjamaah di Masjid/Mushola, Gerakan Magrib Mengaji dan Gerakan Membaca Surat Yasin setiap Malam Jumat,” Ucapnya.

Masih lanjut PJ Kepala Desa, Hadianto, dirinya berharap dengan adanya kegiatan ini kepada masyarakat Desa terlanggu selalu meningkat Iman serta ketakwaan kepada Allah SWT.

“Kami berharap kepada masyarakat Desa terlanggu dengan adanya kegiatan ini bisa menjadikan Nilai-nilai pendidikan Islam yang terkandung dalam tradisi khatam al-Qur’an yaitu nilai aqidah, nilai ibadah, nilai ukhuwah ”, Tutupnya.(Erwan)

Editor : Bolok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.