Camat Banyuasin III Melakukan Musyawarah Bersama Masyarakat Kelurahan Seterio

oleh -227 Dilihat
oleh

Liputanabn.com | Banyuasin – Pemkab Banyuasin melalui Camat Banyuasin III melakukan musyawarah bersama masyarakat Kelurahan Seterio yang sebelumnya melakukan aksi massa di halaman kantor Bupati Banyuasin terkait tuntutan over pass jalan Suak Taman menuju perkebunan warga seterio.

Camat Banyuasin III, Santo. S. Sos. M. Si. Didampingi Lurah Seterio, Rusdi dan Sekretaris Lurah, Imam Ghozali. menyampaikan kepada perwakilan warga yang hadir bahwa hasil dari rapat internal bersama Wakil Bupati Banyuasin dan pihak Waskita Sriwijaya Tol, tuntutan warga dikabulkan oleh pihak Waskita Sriwijaya Tol meskipun tidak sepenuhnya.

Hadir dalam kegiatan, Humas Waskita Sriwijaya Tol, Randi. Humas PT. Yasa Patria Perkasa, Ali Sardani. Bhabinkamtibmas Polsek Pangkalan, Babinsa Koramil 430/01 Pangkalan balai. Serta Tokoh Masyarakat, Perwakilan warga Seterio dan staf kelurahan. Kegiatan berjalan aman dan kondusif dengan ditutup penandatanganan kesepakatan bersama.

“Kemarin kita sudah berkoordinasi dengan WST dan Pemkab Banyuasin, saat itu management WST akan mengakomodir kebutuhan masyarakat dengan over pass dengan volume 2 Meter, alasannya kalau 4 meter tidak memenuhi standar, namun bagi warga masih bisa membawa hasil bumi mereka,”Ucap. Camat Banyuasin III Santo. S. Sos. M. Si. Ketika dibincangi, Selasa. 30/5/23.

Dirinya berharap, dari jembatan yang dibangun oleh pihak Waskita Sriwijaya Tol dapat menjadi solusi bagi warga, sebab jembatan sangat berguna bagi masyarakat dalam membawa hasil bumi mereka untuk dijual dalam memenuhi kebutuhan hidup mereka sehari-hari.

“Tentu harapan kami apa yang di akomodir oleh pihak perusahaan dapat menjadi solusi terbaik bagi masyarakat, dan saya minta kepada Kelurahan, RT dan RW untuk dapat mensosialisasikan ke masyarakat hasil dari rapat tersebut, semoga kita selalu rukun dan damai, dengan mengedepankan komunikasi dan koordinasi,”Ujarnya.

Sementara itu, Humas Waskita Sriwijaya Tol. Randi. Ketika dibincangi mengatakan bahwa pimpinan Waskita Sriwijaya Tol siap mewujudkan tuntutan masyarakat agar mendapatkan jembatan untuk masyarakat membawa hasil pertanian mereka.

“Sebelumnya kita sudah melakukan pertemuan dengan Pemkab Banyuasin dari pertemuan tersebut pimpinan menyetujui pembangunan jembatan untuk masyarakat,”Ucapnya.

Dirinya menegaskan, untuk pembangunan masih melalui proses dan tahapan terutama proses uji lab tanah apakah akan dipasang pancang atau pengeboran.

“Untuk waktu pembangunan kita belum tahu kapan, yang pasti kita akan melakukan uji lab terlebih dahulu apakah tanahnya di bor atau di pasang pancang, kami dari pihak PT meminta dukungan dari masyarakat agar proses pengerjaan bisa berjalan dengan lancar,”Ujarnya.

Terpisah, Sulaiman perwakilan dari masyarakat Seterio mengucapkan terima kasih atas hasil yang mereka terima dari tuntutan mereka yang dilakukan beberapa waktu lalu.

“Alhamdulillah sudah ada titik terang, tuntutan masyarakat dikabulkan, Terima Kasih Camat Banyuasin III, Terima Kasih Wakil Bupati Banyuasin, “Ucapnya.

Dirinya siap membantu proses pembangunan Jembatan penyeberangan ke Suak taman tersebut, dan berharap proses pengerjaan dapat berjalan lancar tanpa ada hambatan.

“Kami mewakili masyarakat siap menjalankan perintah Camat Banyuasin III, mensosialisasikan ke masyarakat, dan membantu lancarnya pembangunan jembatan tersebut, semoga proses pembangunan dapat berjalan aman dan lancar tanpa ada hambatan apapun,”pungkasnya.(Erwan)

Editor : Bolok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.