DPMD Kabupaten Banyuasin Telah Melakukan Persiapan Untuk Menghadapi Proses Pemilihan Kepala Desa

oleh -283 Dilihat
oleh

Liputanabn.com | Banyuasin – Sebanyak 48 Desa yang ada di Kabupaten Banyuasin, bakal menggelar pemilihan kepala Desa pada September mendatang, diharapkan kepala Desa Tahun 2023 berjalan dengan lancar dan sukses Tanpa ada masalah.

Dari itu DPMD Kabupaten Banyuasin telah melakukan persiapan untuk menghadapi Proses Pemilihan Kepala Desa tersebut. Diantaranya, Pembentukan tim, Pembentukan Panitia serta sosialisasi, hingga sampai ke Pelantikan Kepala Desa.

“Bulan Mei Panitia telah dilakukan proses pembentukan, yang membentuk panitia BPD Desa, untuk unsur yang terlibat didalam Panitia Perangkat Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Agama dan masyarakat umum, “Kata, Defriansyah. Kepala Bidan Pemdes, DPMD Kabupaten Banyuasin mewakili Kepala Dinas PMD, Rayan Nurdinsyah. SSTP. Ketika dijumpai di ruangannya. Selasa, (11/4/23).

Ditambahkan Defri, Puncak dari tahapan Pemilihan Kepala Desa di Bulan September, bagi Kepala Desa yang masih menjabat di bulan Desember akan mengikuti pemilihan secara serempak.

“Semua mengikuti Pemilihan, meskipun Kepala Desa tersebut masih menjabat, tetap mengikuti pemilihan incumbent yang ikut harus cuti, “Ujarnya.

Defri menegaskan, Panitia yang dibentuk oleh BPD harus bersikap netral, profesional dan mempunyai tanggung jawab terhadap tugas mereka.

“Panitia harus bekerja secara profesional, netral dan bertanggung jawab agar pesta demokrasi di Desa bisa berjalan dengan baik, tidak ada permasalahan sampai ke PTUN, pokoknya kita berharap Pemilihan Kepala Desa kali ini bersih dari PTUN, kunci suksesnya ada pada panitia penyelenggara, Panitia harus bekerja sesuai aturan dan peraturan,”Tegasnya. (Erwan)

Editor : Bolok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.