Keputusan dilakukan Kepala Desa Menanggalkan Jabatannya Sebagai Ketua Koperasi Bunga Raman Sejahterah Desa Sri Bandung

oleh -214 Dilihat
oleh

Liputanabn.com | Banyuasin – Keputusan mengejutkan dilakukan Kepala Desa Sribandung Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan.

Syahabudin secara resmi menanggalkan jabatannya sebagai Ketua Koperasi Bunga Raman Sejahterah Desa Sri Bandung.

Advertisement
Agar aktivitas Koperasi tetap berjalan, Ketua dan Pengurus Koperasi Bunga Raman Sejahterah Desa Sri Bandung dilakukan pelantikan dan diharapkan dapat melanjutkan kemitraan yang baik dengan perusahaan.

“Giat kita hari ini melakukan pelantikan Ketua dan Pengurus Koperasi Bunga Raman Sejahterah Desa Sri Bandung, sebab saya sendiri tidak lagi sebagai Ketua sebab saya kini telah menjabat sebagai Kepala Desa, Saya menjabat sebagai Ketua sudah 7 tahun lebih, “Kata Syahabudin ketika dibincangi, Rabu. (07/06/2023).

Ditambahkannya, dirinya berharap setelah dirinya tidak lagi menjabat sebagai Ketua Koperasi Bunga Raman Sejahterah, Ketua Koperasi yang baru dapat melanjutkan program-program nya yang belum terealisasi.

“Saya ucapkan terimakasih atas kerjasama anggota Koperasi selama ini, dan saya ucapkan terimakasih kepada perusahaan khususnya PT. KAM yang selama ini banyak membantu Desa Sri Bandung melalui Koperasi Bunga Raman, baik tenaga kerja, TBS maupun infrastruktur dapat dirasakan oleh masyarakat Desa Sri Bandung,”Ujarnya.

Ditegaskannya, Pengurus Koperasi, Pihak Perusahaan dan Pemdes agar dapat bersinergi dalam mewujudkan Banyuasin Bangkit Adil Sejahterah melalu koperasi.

“Pesan saya kepada pengurus Koperasi Bunga Raman Sejahterah yang baru agar dapat mengayomi anggota, saya yakin para pengurus merupakan orang-orang yang berkompeten dan bisa memajukan Koperasi Bunga Raman Sejahterah lebih baik lagi,”Tegasnya.

Sementara itu, Erisman Askep I PT. KAM mengatakan dengan adanya pergantian Pengurus Koperasi Bunga Raman Sejahterah Desa Sri Bandung diharapkan dapat membawa perubahan dan kemajuan yang lebih baik lagi dari sebelumnya sesuai dengan harapan Kepala Desa Sri Bandung.

“Kita berharap di tangan Pengurus yang baru lebih maju lagi, dari segi Produksi dari segi kesejahteraan dan hasilnya bisa dibagikan ke masyarakat, hubungan yang selama ini terjaga dapat lebih intens lagi,”Katanya.

Dijelaskan, Erisman keberadaan PT. KAM di Banyuasin III khususnya untuk Desa Sekitar Perkebunan telah banyak memberikan manfaat ke masyarakat.

“Apa yang dibutuhkan oleh masyarakat dalam bentuk CSR Perusahaan siap membantu, seperti kemarin kita baru saja membantu pendidikan anak di Desa ini, kemudian untuk tenaga kerja, Infrastruktur Desa baik jalan maupun tempat ibadah,”Ujarnya.

Terpisah, Ketua Koperasi Bunga Raman Sejahterah Desa Sri Bandung yang baru, Rudi Hartono. Mengatakan sebagai ketua Koperasi Bunga Raman Sejahterah yang baru akan membangun sekretariat secara mandiri untuk menghimpun anggota.

“Langkah kita kedepan akan bekerjasama dengan Perusahaan untuk membangun Sekretariat sendiri, agar Anggota Koperasi Bunga Raman Sejahterah dapat berkumpul bersama merumuskan ide-ide dalam kemajuan Koperasi Bunga Raman ini kedepan,”Katanya.

Dari Rapat yang dilaksanakan, Rudi Hartono mengaku senang sebab ada beberapa points yang mendapat tanggapan serius dari pihak terkait.

“Alhamdulillah dari hasil rapat kita bersama, kita sepakat dan menyepakati point-poin penting untuk Kesejahteraan masyarakat Desa Sri Bandung ini,”tukasnya.(Erwan)

Editor : Bolok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.