Pemdes Galang Tinggi Bagikan BLT Ekstrim Tahap 1 Tahun 2023

oleh -239 Dilihat
oleh

Liputanabn.com | Banyuasin Pemerintah Desa Galang Tinggi Kecamatan banyuasin lll kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan, Bantuan Langsung Tunai Dana Desa BLT Ekstrim tahun Anggaran 2023 yang di bagikan langsung ke masyarakat yang termasuk kategori kemiskinan ekstrem kini mulai disalurkan Pemerintah Desa Galang Tinggi(07/04/2023)

Desa Galang Tinggi membagikan BLT sebanyak 25 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang termasuk kategori kemiskinan ekstrem telah menerima bantuan BLT tersebut dari Pemerintah desa setempat untuk tahap pertama Periode bulan Januari, Februari dan Maret 2023.

Penyaluran BLT di serahkan langsung oleh Kades Galang Tinggi kecamatan Banyuasin lll dan di dampingi dari Babinkamtibmas, Pendamping Desa, ketua BPD dan setap, pemangku adat dan Seluruh Perangkat Desa, Tim Pelaksana BLT dan keluaga penerima manfaat (KPM)

Kades Galang Tinggi Mulyadi menyampaikan maksud dan tujuan BLT ini dalam rangka membantu masyarakat yang kurang mampu dan miskin exstrim yang terdampak terhadap ekonomi, kesehatan, masyarakat.

Dan itu merujuk pada amanat inpres no,4 tahun 2022 tentang percepatan penghapusan kemiskinan ektrim, pemerintah menggelontorkan lagi bantuan langsung tunai BLT pada tahun 2023 yang di ambil dari dana desa
BLT dana desa akan cair sebulan sekali dari Januari hingga Desember 2023 dengan nominal Rp,300 ribu

Bisa juga di cair kan sekaligus maksimal setiap 3 bulan sekali sehingga penerima BLT dana desa DD kemiskinan ekstrem akan mendapatkan uang sebesar 900 ribu sekaligus,” jelas Kades Galang Tinggi

Sasaran penerimanya adalah keluarga miskin yang belum mendapatkan Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Kartu Pra Kerja, Tidak memiliki cadangan ekonomi yang cukup, dan Penderita sakit kronis/rentan.

“BLT yang diserahkan untuk Bulan Januari, Febuari dan Maret Jumlah penerima sebanyak 25 KPM.

Mulyadi Kepala Desa Galang Tinggi berharap bantuan ini dapat digunakan sebaik-baiknya untuk kebutuhan ekonomi keluarga. Apalagi saat ini kita sedang menjalankan ibadah puasa dibulan Suci Ramadhan dan tidak lama lagi kita akan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1444 H Tahun 2023.

“Bantuan ini untuk memenuhi kebutuhan dasar yaitu untuk Sembako, pendidikan dan kesehatan. Jangan untuk di pergunakan yang tidak perlu, Manfaatkanlah sebaik-baiknya dan Jangan disalahgunakan,”harapnya,”

Selanjunya, Mari kita bersama-sama melawan Covid 19 dengan cara mengikuti himbauan protokol kesehatan dan saya berharap semoga bantuan ini dapat bermanfaat,” Ungkapnya. (Erwan)

Editor : Bolok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.