Pemerintah Pelajau Ilir Memperingati Nuzul Quran 1444 H.

oleh -223 Dilihat
oleh

Liputanabn.com | Banyuasin – Kepala Desa Pelajau Ilir, Nur Muhammad Melaksanakan Kegiatan Nuzul Qur’an 17 RahmadanTahun 2023. Bersama masyarakat di Masjid Miftahul Ubudiyah Desa Pelajau Ilir. (7/4/23)

Kegiatan Nuzul Qur’an tersebut merupakan kegiatan rutin Desa sewaktu bulan Suci Rahmadan yang dihadiri langsung oleh Kepala Desa, Ketua BPD beserta anggota, Perangkat Desa, Ketua RT, Ketua Adat, IPM, Linmas, Irmas, P2UKD TOMAS, Toga, Masyarakat Desa Palajau Ilir dengan penceramah Bapak Yunus Amid.

“Alhamdulillah kami dari Pemerintah Desa Pelajau Ilir telah melaksanakan kegiatan Nuzul Qur’an bertempat di Masjid Miftahul Ubudiyah Desa Pelajau Ilir Nuzul Quran merupakan hari dimana diturunkannya Al-Qur’an kepada Nabi Muhammad SAW sebagai petunjuk bagi umat Islam yakni ayat 1-5 Surat Al-Alaq”Ujarnya.

Nur Muhammad menyampaikan Pihaknya melaksanakan kegiatan ini juga untuk mendukung salah satu Program prioritas Bupati dan Wakil Bupati yaitu Banyuasin Religius dan Gerakan Menuntut Amal (GEMA).

“Kita mendukung salah satunya program prioritas adalah Banyuasin Religius dan gerakan menuntut amal yang meliputi Gerakan Sholat 5 Waktu berjamaah di Masjid/Mushola, Gerakan Maghrib Mengaji dan Gerakan Membaca Surat Yasin setiap Malam Jumat,”Katanya.

Masih lanjut kades Nur berharap dengan adanya kegiatan ini kepada masyarakat Desa selalu mengingatkan Iman serta ketakwaan kepada Allah SWT.

“Kami berharap kepada masyarakat Desa Palajau Ilir dengan adanya kegiatan ini bisa menjadi Nilai-nilai pendidikan Islam yang terkandung dalam tradisi khatam al-Qur’an yaitu nilai aqidah, nilai ibadah, nilai ukhuwah Islamiyah”, Tutupnya.(Erwan)

Editor : Bolok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.