Penanganan Infrastruktur Dari Kecamatan Megang Sakti Menuju Kecamatan Muara Kelingi Sudah di Laksanakan

oleh -110 Dilihat
oleh

Liputanabn.com | Musi Rawas, Sumsel Pada tahun 2023 Pemerintah kabupaten Musi Rawas Melalui Dinas Pekerjaan umum kabupaten Musi Rawas melakukan penanganan Pembangunan Infrastruktur di beberapa Kecamatan di Kabupaten Musi Rawas diantaranya peningkatan Pembangunan ruas jalan mambang menuju muara megang yang berada di dua kecamatan diantaranya kecamatan Megang sakti dan kecamatan muara Kelingi Kabupaten Musi Rawas Provinsi Sumatera Selatan.

Perlu untuk diketahui masyarakat luas bahwa luas jumlah Wilayah dua kecamatan tersebut kurang lebih mencapai 13,45% dari Jumlah seluruh total luas wilayah kabupaten Musi Rawas dengan jumlah Desa kurang lebih 42 Desa dengan memiliki jumlah Populasi Penduduk kurang lebih 24,55% total dari jumlah penduduk kabupaten Musi Rawas.

Selain dari pada itu dari dua kecamatan tersebut memiliki potensi sumberdaya alam di bidang pertanian pangan,perikanan,Perkebunan Sawit dan Karet dengan jumlah luas perkebunan kelapa sawit kurang lebih 17.843 Hektar dan untuk perkebunan karet kurang lebih 22.612 hektar.

Sementara itu,Kepala Dinas PU BinaMarga Kabupaten Musi Rawas,Alawiyah ST MM menjelaskan kondisi jalan Mambang menuju Muara Megang memiliki panjang jalan kurang lebih 32,10,Kilometer, dengan kondisi jalan mantap 39,56%. Sedangkan untuk kondisi jalan tidak mantap kurang lebih 60,44%, ungkapnya.

Dijelaskanya pada tahun ini telah di laksanakan penanganan ruas jalan kecamatan Megang sakti menuju Kecamatan Muara Kelingi ,yang tepatnya berada di wilayah desa mambang menuju desa muara megang,sedangkan untuk kondisi Jalan yang efektif kurang lebih sepanjang 1734 Kilometer dengan target jalan yang dikerjakan dalam kemantapan kurang lebih 43,84% yang sudah terpenuhi dan untuk pelaksanaan kegiatan peningkatan jalan tersebut melalui dinas Pekerjaan umum kabupaten Musi Rawas.

sedangkan untuk Kelanjutan peningkatan jalan mambang menuju muara megang,juga sudah di usulkan peningkatannya Melalui Dana APBN dengan mengunakan dana Inpres yang khusus untuk jalan daerah dengan tujuan utamanya untuk peningkatan pembangunan jalan.

Di tahu 2024 mendatang akan dilaksanakan kegiatan peningkatan jalan lebih efektif sepanjang kurang lebih 9,5 Kilometer dengan kemantapan kondisi Jalan 73,44%,yang sudah di usulkan melalui Balai besar pelaksanaan jalan provinsi Sumatera Selatan melalui diktorat jendral Binamarga kementerian PUPR. dengan harapan kedepannya kondisi jalan kecamatan megang sakti Menuju ke kecamatan muara Kelingi menjadi lebih baik, ungkapnya.(Tim/Iwo.I Mura /Herly)

Editor : Bolok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.