Peningkatan Kemampuan Personil, Polres Banyuasin Gelar Latihan Penanganan Kebakaran Hutan

oleh -206 Dilihat
oleh

Liputanabn.com | POLRES BANYUASIN – Dalam rangka antisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) Polres Banyuasin menggelar latihan bersama peningkatan kemampuan penanggulangan karhutla dalam rangka penanganan kebakaran hutan dan lahan, di halamanan Mapolres Banyuasin, Kamis(21/9).

Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra SIK melalui Kabag Ops Polres Banyuasin AKP M Indra Parameswara SIK pada saat Latihan bersama mengatakan, Kegiatan pelatihan ini digelar oleh Polres Banyuasin dalam rangka peningkatan kemampuan personel dalam penanganan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan.

Kabag Ops juga menambahkan, bahwa kegiatan latihan sesuai dengan instruksi Kapolri beberapa waktu yang lalu, untuk semua wilayah di Indonesia agar mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan, untuk itu kita harus melaksanakan pelatihan-pelatihan sehinga sudah siap apabila terjadi kebakaran hutan dan lahan.

“Mengingat suhu di wilayah Banyuasin cukup panas sehingga mudah atau rentan memicu terjadinya kebakaran dan Banyuasin memiliki cakupan wilayah hutan yang luas oleh karena itu latihanan penanganan kebakaranan ini dirutinkan,” ungkap Kabag Ops

Disampaikan Kabag Ops, Banyuasin termasuk wilayah yang luas dan jumlah penduduknya yang cukup padat. Sehingga upaya-upaya kita untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan harus dilatihkan sehingga profesionalisme anggota didalam menanggulangi terjadinya kebakaran tetap terus terjaga.

“kami harap dengan simulasi ini, para personil dapat bertugas sebagai tim pemadam secara cepat, profesional dan bisa mengoperasikan peralatan yang dimiliki,” terang Kabag Ops. (Erwan)

Editor : Bolok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.