Polda Sumsel Menggelar Lomba Patroli Keamanan Sekolah PKS Tingkat Polda Sumsel di Atrium M1 PTC Mall Palembang

oleh -717 Dilihat
oleh

Liputanabn.com | PALEMBANG- Polda Sumsel menggelar Lomba Patroli Keamanan Sekolah (PKS) tingkat Polda Sumsel di Atrium M1 PTC Mall Palembang Rabu (27/09/2023).

Untuk kita ketahui bersama, perlombaan ini merupakan sebuah kegiatan yang sangat berarti dan memberikan kesempatan bagi siswa-siswi sekolah untuk mengembangkan keterampilan dan pengetahuan mereka dalam bidang keamanan dan kepatuhan disiplin berlalu lintas,pelaksanaan kegiatan ini adalah implementasi proja dari 10 program unggulan Dikmas Bidang Subdit Kamsel Ditlantas polda Sumsel

Usai kegiatan saat dimintai keterangan Dirlantas Polda Sumsel., Kombes Pol M.Pratama Adhyasastra SIKMH DidampingiI Kasubdit Kamsel.AKBP Erwin Aras Genda SH,SIK,MT “mengatakan, kegiatan ini diikuti perwakilan sekolah yang ada di 17 Polres /Tabes Jajaran yang merupakan perwakilan kabupaten kota di Sumatera Selatan (Sumsel).

Ia berharap melalui perlombaan PKS ini tingkat Polda Sumsel tahun 2023, guna memotivasi peserta PKS yang mengikuti lomba dapat menjadi pelopor berlalu lintas.

Selain itu, sebut M.Pratama Adhyasastra , kegiatan ini juga bertujuan menanamkan serta meningkatkan disiplin berlalu lintas di kalangan pelajar dan diharapkan nantinya dapat meminimalisir untuk pelanggaran dan kecelakaan berlalu lintas.

“PKS merupakan salah satu kegiatan di sekolah yang melatih para siswa – siswi untuk melaksanakan pengamanan swakarsa dan menciptakan suatu kegiatan yang positif di lingkungan sekolah,” terangnya.

Disebutkan M.Pratama , PKS dibentuk dan dilatih bertujuan untuk membentuk kepribadian pelajar yang tanggap dan kecekatan, berjiwa sosial, serta berwawasan pengetahuan yang lebih baik.

“PKS juga sebagai suatu kebutuhan bagi pihak sekolah, yakni mewujudkan keamanan, ketertiban dan kedisiplinan siswa-siswi di lingkungan sekolah,” ungkap M.Pratama kepada wartawan

Mantan Karo Ops Polda Gorontalo ini juga menambahkan, anggota PKS ini juga dapat membantu rekan-rekannya di jalan untuk menyeberangkan saat datang dan pulang dari sekolah, sehingga dapat menjadi pelopor dalam berlalulintas, serta menjadi mitra dalam mendukung tugas kepolisian.

“Semoga dalam kegiatan ini juga dapat menciptakan generasi penerus bangsa yang cinta dan patuh terhadap peraturan lalu lintas,” tandasnya

Editor : Mastari/Bolok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.