Prajurit Dan PNS Kodam II/Sriwijaya Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H

oleh -704 Dilihat
oleh

Liputanabn.com | Palembang – Segenap Prajurit dan PNS TNI di lingkungan Kodam II/Sriwijaya Palembang menghadiri Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1445 H 2023 M, Jum’at (27/09/2023), bertempat di Masjid Raudhatul ‘Ulum, Makodam II/Swj, Palembang.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini digelar Kodam II/Swj secara sederhana, diawali dengan lantunan Ayat Suci Al Qur’an yang dibacakan oleh Qori’, PNS H. Syaefullah, S. Sos.I., dari Bintaljarahdam II/Swj dan menghadirkan penceramah Ustadz H. Bagus Setiawan, LC., M.E.

Tema yang diusung dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini adalah, “Kita Menebar Empati, Perkuat Silaturahmi dan Bertekad Menjadi Teladan”.

Pangdam II/Sriwijaya dalam sambutannya yang dibacakan Kasdam II/Sriwijaya, Brigjen TNI Ruslan Effendy, S.I.P., menyampaikan bahwa, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan setiap tahun, merupakan wujud kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW.

Lebih lanjut dikatakan bahwa dengan Peringatan hari lahir atau Maulid Nabi Muhammad SAW ini diharapkan menjadi momentum bagi Prajurit dan PNS Kodam II/Swj untuk mengintrospeksi dan mengevaluasi diri sebagai orang tua, makhluk sosial dan sebagai TNI AD dalam kehidupan sehari-hari untuk menjadikan diri menjadi lebih baik dalam melaksanakan tugas.

Sementara itu, Ustadz H. Bagus Setiawan, LC., M.E., dalam ceramahnya mengingatkan para jama’ah yang hadir untuk flashback dan mengintropeksi diri kembali, bahwa hidup di dunia ini hanya sementara, jangan sampai disibukkan dengan pekerjaan untuk masalah duniawi, tetapi harus dikerjakan juga amal ibadah untuk bekal di akhirat.

“Keluar dari majelis ini atau dari masjid ini bukan hanya diperoleh sekedar kata-kata yang kita dengarkan tapi aplikasi yang harus kita terapkan di dalam kehidupan kita sehari-hari”, ujar Ustadz Bagus.

Ustadz Bagus Setiawan juga mengharapkan agar momentum Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini juga mengingatkan untuk meneladani dan mencontoh semua sejarah apapun itu yang termaktub di dalam Alquran dan sejarah kitab-kitab agama Islam tentang Maulid Nabi Muhammad SAW.

Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ditutup dengan Do’a yang dipimpin langsung oleh Ustadz H. Bagus Setiawan, LC., M.E.

Tampak hadir dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini, Kapok Sahli Pangdam II/Swj, para Kabalakdam II/Swj, para Wakil Asisten Kasdam II/Swj, dan para Wakabalakdam II/Swj di lingkungan Makodam II/Swj.

Editor : Bolok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.