Warga Kampung Gunggurung Selatan dan Kampung Gunggurung Utara Desa Sukatani Kecamatan Wanasalam Memeriahkan Maulid Nabi Muhammad Saw

oleh -310 Dilihat
oleh

Liputnabn.com | Lebak – (17/09/2023. maulid nabi Muhammad Saw rotin dirayakan oleh masrakat kp gunggurung yang jatuh pada tanggal 12 rabiul awal dalam kalender Hijriyah.

Ini bentuk kecintaan seluruh umat Islam kepada nabi Muhammad yang tersebar di seluruh Indonesia yang beragama Islam.

Kegiatan maulid nabi Muhammad Saw di langsungkan di depan mesjid kp gunggurung Desa Sukatani kecamatan Wanasalam yang di hadiri oleh para tokoh agama dari berbagi lingkungan RT setempat.tidak lupa hadir ketua perisai BPJS Bapa Yani KCP lebak.dan di ikuti oleh semua lapisan masrakat dan tamu undangan yang hadir.

Kemudian acara dibuka dengan sambutan salah satu tokoh pondok pesantren pathul-rosad sekaligus toko agama

“Dalam sambutan nya KH Hilman menyampaikan bahwa peringatan maulid nabi adalah bentuk menghormati kelahiran nabi Muhammad Saw.dan ia berharap momentum ini dapat memperkuat tali silaturahmi antara pemerintah Desa dengan masrakat.

Lanjut KH Hilman sangat berterimakasih kepada seluruh masyarakat kp gunggurung yang telah mengorbankan harta dan materi nya,sehingga bulan maulid nabi Muhammad Saw tahun ini lebih meriah dibanding tahun sebelumnya.”harapanya

“Dan dalam acara maulid nabi Muhammad Saw pihak panitia mengadakan hadiah Door prize bagi jemaah dan masrakat yang hadir.dan di berikan kupon untuk di undi.

Kemudian acara pembagian Door prize dibuka atau dipandu oleh Yayan jatmika,Dengan tujuan memberikan semangat bagi jemaah yang hadir sehingga acara ceramah berjalan dengan tenang,serius,santai,”ujar Yayan jatmika.

Kemudian hadiah Door prize pun di undi melalui kupon yang haya di sediakan bagi 4 pemenang.Dan setelah di undi di menangkan oleh kaum ibu-ibu dari berbagai tempat RT Desa Sukatani.salah satunya pemenang adalah ibu juni ia pun mengatakan senang dengan hadiah yang saya dapat dan saya pun merasa bersyukur.

“Alhamdulillah saya merasa senang dan bersyukur atas hadiah yang saya dapat.dan saya apresiasi kegiatan maulid nabi Muhammad Saw di kp gunggurung desa Sukatani sangat meriah dan antusias di sambut warga dari berbagai tempat,”ucapnya.

Dan di momen perayaan maulid nabi Muhammad Saw kp gunggurung Desa Sukatani medatangkan penceramah kondang Ki dalang muda,dan Qori inter nasional bapa ustadz ruyani dari kota jasugih.

Reporter: Yanto
Editor     : Bolok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.