Warga Kp.Pasir Tundun Desa Warung Gunung  Mengeluhkan Adanya Debu Mobil Pengangkut Ayam Yang Diduga Milik PT. JAFFA

oleh -493 Dilihat
oleh

Liputanabn.com | Lebak – Banten.Sabtu (16/09/2023) Keberadaan Perusahaan Ayam Milik PT.JAFFA yang berada di kp.pasir tundun RT.011/ RW.O04/ Desa Warung gunung Kecamatan warung gunung merasa terganggu adanya”Mobil yg setiap hari lewat Mengangkut ayam apa lagi di sa’at musim kemarau banyak debu yg masuk ke depan rumah,kena makanan, dan banyak nya masyarakat yang batuk dampak dari debu tersebut.

Warga Sudah komunikasi dengan pihak perusahaan dan meminta penyemprotan jalan agar tidak berdebu dan mencemari lingkungan serta menyebar/masuk ke dalam rumah maka pihak pengelola perusahaan menjawab “iya nanti akan ada penyemprotan supaya debu tidak menyebar”.
Tetapi sejak saat itu dan sampai saat ini udah beberapa hari tidak ada penyemprotan.ujarnya.

M.DILI selaku masyarakat,RT 009 /RW 004, setempat mengatakan “sangat berbahaya jika kondisi ini dibiarkan karena berdampak kepada kesehatan warga terutama anak anak dan balita yang sangat riskan terserang batuk serta asma bahkan jika terus menerus akan menyebabkan kematian karena sesak nafas”.ucap M.DILI.

Masih kata M.DILI “warga yang biasanya sering nongkrong di depan rumah sekarang menjadi terganggu dan lebih banyak di dalam rumah karena debu yang bertebaran sangat menggangu terhadap kesehatan,jika perusahaan tersebut tidak mendengarkan keluhan warga maka saya menduga adanya kong kalikong dengan pemerintah desa terkait perizinan lingkungan dan izin dampak lalu lintas”.

Kami mohon kepada pihak pemerintah terkait dan pemerintah desa agar segera membuat teguran kepada perusahaan tersebut agar debu debu tidak menyebar luas dan bau dari ayam tersebut tidak mengganggu kepada aktifitas warga.

Reporter : Yanto

Editor      : Bolok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.