Kapolda Sumsel Bersama Pejabat Utama (PJU) Polda Sumsel Gelar Opsnal TW 1 TA 2024 di Gedung Mang Pedeka Polres Ogan Komering Ilir

oleh -305 Dilihat
oleh

Liputanabn.com | Kayu Agung OKI РPolda Sumsel Gelar Opsnal TW 1 TA 2024 di Gedung Mang Pedeka Polres Ogan Komering Ilir Polda Sumsel, Jumat (26/4/2024).

Kegiatan ini pun dipimpin langsung oleh Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK dan diikuti oleh Pejabat Utama (PJU) Polda Sumsel, Polres OKI, dan para Kapolres/Tabes.

Bahkan juga diikuti oleh para Wakapolres/Tabes beserta para PJU Polres secara virtual dari wilayah masing-masing wilayah jajaran Polda Sumsel.

Ia menjelaskan, bahwa setiap triwulan Polda Sumsel menggelar kegiatan ini dalam rangka melakukan evaluasi dan perencanaan kedepannya.

“Dalam kegiatan kita ini juga mendengarkan sejumlah pemaparan dari berbagai PJU terkait hingga Kapolres, dengan harapan pergelaran ini dapat bermanfaat,” katanya.

Dalam kegiatan ini juga membahas mengenai pemaparan tentang Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), Pilkada, hingga mengantisipasi dan menyiapkan beberapa langkah dalam menghadapi curah hujan yang tinggi.

Khususnya di daerah Kabupaten OKI merupakan daerah rawan kebakaran yang paling tinggi, sehingga harus dilakukan berbagai langkah antisipasinya.

“Sehingga didalam kegiatan inilah kita akan membahas beberapa hal dan cara mengantisipasinya agar hal-hal tersebut bisa diatasi,” terangnya.

Ia juga menegaskan bahwa tidak ada kompromi dengan melakukan tindakan tegas yang berkaitan dengan kegiatan ilegal di berbagai daerah.

Sedangkan mengenai Karhutla, katanya pihaknya akan melakukan pencegahan dan berbagai persiapan akan dilakukan hingga melakukan ekosistem lahan gambut.

Bahkan juga masalah penyelundupan benur yang harus diantisipasi dan harus dilakukan penyelidikan mengenai jalur perjalanannya.

“Kita harapkan dengan kegiatan yang dilakukan ini dapat mengantisipasi dan mempersiapkan diri untuk langkah-langkah mengatasi permasalahan kedepannya,” tutupnya.

Turut hadir Wakapolda Sumsel Brigjen Pol. M. Zulkarnain, S.I.K, Irwasda Polda Sumsel Kombes Pol. Feri Handoko Soenarso, S.H., S.I.K.

Kemudian Karoops Polda Sumsel Kombes Pol. Muhammad Anis Prasetio Santoso, S.I.K., M.Si, Karorena Polda Sumsel Kombes Pol. Toto Wibowo, S.H., M.H.

Karolog Polda Sumsel diwakili Kabagpal Rolog Polda Sumsel AKBP Kadafi Ihtisan, S.Si., M.T, Karosdm Polda Sumsel Kombes Pol. Sudrajat Hariwibowo, S.I.K., M.Si.

Dirintelkam Polda Sumsel Kombes Pol. Iskandar F. Sutisna, S.I.K., M.Si, Dirreskrimum Polda Sumsel diwakili Kabagwassidik Ditreskrimum Polda Sumsel AKBP Faisol Majid, S.H., M.H dan lainnya.

Editor : Mastari Bolok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.